MISLI HARDIANSYAH: “MASYARAKAT PUNYA HAK DAN KEWAJIBAN UNTUK MENYAMPAIKAN ASPIRASI ?!”

 253 total views,  1 views today

Bangkalan 1 Mai 2023 Ginews tv Investigasi.com

Menyampaikan suatu pendapat kritik terhadap sistem kebijakan itu adalah proses Menganalisa dan mengevaluasi kembali tentang sebuah pekerjaan yang dilakukan, apakah pekerjaan itu sesuai dengan peraturan atau tidak sesuai dengan peraturannya…

lalu Jika saya bagian Dari pada Masyarakat yg Mempunyai Hak Untuk menyampaikan kritik terhadap kebijakan, bukan berarti kritikan itu menyerang personal atau jajarannya, melainkan Hak layak saya sebagai si Pengkritik sebagai warga masyarakat yang ikut berpartisipasi dalam menyampaikan ide, gagasan dan pikirannya sebagai bentuk kepedulian terhadap sistem dan mekanisme.
Saya Pikir itu telah dijamin pula dalam UU tentang kebebasan berpendapat di muka umum, baik secara lisan maupun secara tertulis dalam Bentuk Mengekspos media secara Online Dll.
Karena saya pikir Itu mudah Di Akses oleh masyarakat dan Pemerintah.

Ketika saya menyampaikan pendapat kritik, jika itu menyentuh Nama si Pelaku dengan menghina pribadi si pelaku itu artinya pendapat itu sudah tidak sehat lagi, karena pendapat itu melanggar Hak Pribadi Seseorang.
Sebaliknya jika pendapat saya itu masih menyentuh Nama struktur dengan tugas dan fungsinya artinya pendapat itu masuk pada rana kebijakan pemerintah atau sistem kepemerintahan karena sistem pemerintah itu perlu di kontrol dan awasi oleh masyarakat.

jika ada salah satu kebijakannya tidak sesuai dengan peraturan maka sangat wajar saja.
Saya sebagai masyarakat menyampaikan kritikan secara tertulis yang bisa di lihat oleh orang banyak…
Hal ini lah kadang kala jarang sekali di pahami oleh kita sebagai masyarakat, ini kebiasaan.
Jika Kritik saya, Beralih pada sistem dan mekanisme, Nah di situlah hukum sosial langsung menuju kepada saya, dari segala penjuru dan dikatakan sok tau, lebih baik diam, jangan banyak ini dan itulah.
padahal kritikan itu adalah landasan dari kemajuan sebuah sistem.pungkasya

jika dikritik berarti kinerja anda kurang profesional…
karena penyimpangan dari aturan.
menyalah gunakan kekuasaan..
jabatan kerap disala gunakan..
membuat kebijakan hanya untuk kepentingan dan keuntungan diri sendiri.

jika tidak mau dikritik jangan jadi pejabat publik..!!

Pewarta :Biro Bogor GinewsTv investigasi.com