Pelda Dafrizal Menghadiri Mediasi Permasalahan Lahan – Tanah Warga

PEKANBARU -Global Investigasi News.Com, Babinsa Kel.Bandarraya, Koramil 03/Senapelan, Kodim 0301/Pekanbaru Pelda Dafrizal menghadiri undangan medisi permasalahan lahan/tanah warga yang terletak di Jl. Dharma Bakti Ujung RT 005 RW 003 Kel. Bandarraya, Kec. Payung Sekaki, Rabu (03/05/23).

Sebagai aparat teritorial, Babinsa mempunyai kewajiban untuk melaksanakan pembinaan teritorial di desa binaan, serta berperan aktif dalam menyelesaikan berbagai permasalahan yang ada di masyarakat.

Pelda Dafrizal mengungkapkan, rapat mediasi ini dilakukan guna mencegah timbulnya perselisihan antar warga yang dapat semakin meluas, dan mengatasi permasalahan dengan musyawarah sehingga dapat diselesaikan secara kekeluargaan tanpa keributan.

“Dengan adanya rapat mediasi ini, permasalahan sengketa tanah dapat diselesaikan secara damai, masing-masing pihak dapat menerima keputusan secara lapang dada sehingga masalah batas tanah ini tidak sampai ke ranah hukum atau meja hijau,” tutur Pelda Dafrizal.

Sementara, Lurah Bandaraya  mengatakan, “Keberadaan Babinsa sangat membantu dalam menyelesaikan berbagai permasalahan yang muncul di tengah masyarakat, sehingga permasalahan warga dapat diredam dan tidak menimbulkan konflik berkelanjutan.”ungkap lurah.

Turut hadir dalam rapat mediasi, Turut hadir  Lurah Bandarraya, Ketua LPM Kelurahan, Ketua RW.003, Ketua RT. 005, Kedua belah pihak yang mengklaim lahan, Saksi sepadan dari kedua belah pihak (lbs)