Babinsa Melaksanakan Komsos di Pelabuhan Sei. Duku Menghimbau Agar Penumpang Mengutamakan Faktor Keamanan

PEKANBARU -Global Investigasi News.Com, Selain membangun silahturahmi, kegiatan komunikasi sosial yang di lakukan Babinsa juga banyak manfaat bagi warga binaan. Dikesempatan kali ini masih dalam susana lebaran, Babinsa Koramil 04/LPH Sertu M.Isak luangkan waktu bersilahturahmi dan saling sharing pengetahuan dengan jajaran unit penyelenggara di pelabuhan Sei Duku.Minggu (07/05/23).

“Hari ini kita komsos dengan Kepala Kantor Unit Penyelenggara pelabuhan Sei.Duku bersama personel membahas terkait kerjasama” ucap Sertu M.Isak.

Kerjasama itu terkait saling mendukung tugas dalam Memberi dan menerima informasi di bidang keselamatan dan pertolongan terhadap kecelakan kapal di wilayah teritorial koramil 04/LPH.

Adapun pembahasan dalam bentuk kerjasama saling berbagi informasi seperti, Kapal Laut Tenggelam atau terbakar, Nahkoda kapal dan para penumpang yang Tenggelam, Bencana Gempa Bumi/Tsunami, Cuaca Buruk/Ekstrim dan Pasang Naik/Surut.

“Semuanya itu merupakan tugas bersama dan saling kolaborasi ketika terjadi kecelakaan kapal di wilayah teritorial koramil 04/LPH ” ucapnya.

Melalui kegiatan komsos ini dalam pembahasan terkait kerjasama seputar informasi pelabuhan di harapkan terus terjalin dengan baik, agar masyarakat merasa anam dan nyaman dalam memberikan pelayanan, tukasnya.(lbs)