Hadir Untuk Merubah, Kapolres SBD Memotivasi Para Tahanan Saat Pengecekan Berlangsung

SBD NTT,GlobalInvestigasinews com-eduli pada keadaan dan kondisi tahanan yang ada di dalam ruang tahanan Polres SBD, hari ini Kapolres SBD AKBP Sigit Harimbawan S.H, S.I.K.,M.H. Bersama Kabag Ops Polres AKP Marselinus Hale mendatangi langsung untuk memeriksa kondisi tahanan guna memastikan keberadaan tahanan dengan jumlah yang lengkap dan dalam keadaan sehat.

Rabu (10/05/2023) Pukul 12.00 Wita bertempat di ruang tahanan Polres SBD
Pemeriksaan tersebut di utamakan pada kesehatan, kebersihan, kenyamanan dan jumlah tahanan dalam ruangan.

Dengan didampingi Propam Polres, Kapolres SBD AKBP Sigit Harimbawan S.H, S.I.K.,M.H. Tekankan pada personel piket jaga tahanan agar kewaspadaan ditingkatkan, lakukan pengecekan dan kontrol tahanan setiap saat, dan jaga kebersihan serta perhatikan makan dan olahraga sehingga para tahanan tidak berpikiran atau jenuh selama ditahan.

Tahanan perlu diberikan semangat melalui beberapa nasihat dan pesan- pesan yang baik, disampaikan untuk mengetuk hati dan pikiran kembali ke jalan yang benar.

Kepada Humas Polres SBD, Kapolres menjelaskan bahwa pemeriksaan ini tidak hanya kebersihan, kesehatan, kenyamanan dan jumlah tahan akan tetapi makanan dan minuman juga di proritaskan sebagaimana layaknya. Mereka juga manusia, maka wajib memanusiakan manusia (DM43).

(Mrth)