Babinsa Sumberejo Berikan Pelatihan PBB Kepada Pelajar

Wonogiri – Babinsa Desa Sumberejo, Koramil 10/Wuryantoro, Serka Ali Imran memberikan pelatihan Peraturan Baris Berbaris (PBB) kepada siswa-siswi SD Negeri 1 Desa Sumberejo, Kecamatan Wuryantoro, Kamis(11/5/23).

Bertempat di halaman sekolah tersebut, pelatihan PBB yang diberikan dalam rangka peningkatan kemampuan siswa – siswi, serta menanamkan disiplin dan karakter sejak dini sehingga lahir generasi bangsa yang berkualitas.

“ Dengan adanya latihan PBB ini diharapkan akan tertanam  jiwa kedisiplinan  pada siswa-siswi Sekolah Dasar sejak dini, karena itu merupakan kunci keberhasilan dalam meraih cita cita yg didambakan, salah satunya disiplin bisa dalam bentuk disiplin waktu dan disiplin belajar ”, ucap Babinsa.

Kegiatan latihan PBB yang dilaksanakan tersebut bertujuan agar para siswa dan siswi mampu melaksanakan perintah aba – aba dari pelatih, sehingga memiliki disiplin yang bagus.

Adapun pelaksanaan latihan kegiatan PBB dasar, seperti gerakan di tempat seperti sikap sempurna yang benar, sikap istirahat di tempat, sikap berjalan dan penghormatan di tempat,

(Arda 72).