Tanamkan Patriotisme Dan Nasionalisme, Babinsa Kampung Bandar Latih Tata Upacara Bendera

PEKANBARU -Global Investigasi News.Com, Dalam rangka menanamkan rasa Patriotisme dan Nasionalisme kepada generasi muda, Pelda Iskandar Babinsa Kelurahan Kampung Bandar Koramil 03/Senapelan Kodim 0301/Pekanbaru melatih tata upacara bendera kepada siswa-siswi SMK Muhammadiyah, Kamis (11/05/2023).

Agar pelaksanaan upacara bendera berlangsung dengan tertib dan hikmat Pelda Iskandar melatih tata upacara bendera kepada siswa-siswi yang ditugaskan sebagai perangkat upacara bendera di SMK Muhammadiyah Satu Pekanbaru Jl. Senapelan No.10.A Kelurahan Kampung Bandar Kecamatan Senapelan.
 
“Kegiatan ini sudah merupakan bagian dari tugas seorang Babinsa dalam membina generasi muda di wilayah binaan. Kegiatan latihan Tata upacara bendera ini harus dilatihkan secara sungguh-sungguh, agar ketika pelaksanaan upacara bendera di hari Senin nanti berlangsung dengan tertib, lancar dan hikmat. Pelaksanaan upacara bendera mempunyai makna sebagai wujud penghargaan dan penghormatan kita terhadap jasa-jasa para pahlawan. Serta wujud penghormatan terhadap salah satu Lambang negara yaitu bendera merah putih. Ujar Pelda Iskandar 

Untuk itu agar perangkat upacara bendera yang sudah disiapkan mengerti akan tugas dan tanggung jawabnya, mereka harus dilatihkan sebaik mungkin. Tata cara pengibaran bendera, pejabat Komandan upacara dan perangkat upacara bendera yang lain harus menguasai gerakan PBB dasar, sehingga setiap gerakan dan urut-urutan rangkaian pelaksanaan upacara bendera berjalan dengan tertib. Ungkapnya.

Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan Bapak Parlaungan Harahap yang mendampingi kegiatan itu mengatakan, Kami mengucapkan terimakasih dan memberikan apresiasi kepada Bapak Babinsa yang telah meluangkan waktunya untuk melatih siswa-siswi kami tentang tata upacara bendera.

Kegiatan upacara bendera memang setiap hari Senin kita laksanakan. Namun hendaknya hal itu jangan menjadi rutinitas semata. Dengan adanya kegiatan latihan Tata upacara bendera yang baik dan benar, sesuai yang diarahkan oleh Bapak Babinsa tadi, ada hikmah yang dapat diambil dari setiap pelaksanaan kegiatan upacara. Yaitu tumbuhnya jiwa nasionalisme dan patriotisme didalam diri para siswa-siswi kita. Tutupnya.(lbs)