Babinsa Kelurahan Kampung Baru Menghadiri Rapat Persiapan Lomba Posyandu Tingkat Kota Pekanbaru

PEKANBARU -Global Investigasi News.Com, Babinsa Kelurahan Kampung Baru Serda Budi Irwanto  menghadiri acara Rapat Persiapan Lomba Posyandu Tingkat Kota Pekanbaru pada Kamis (18/05/23) diruang kerja Lurah Jl. Jati No.08 RT 02/RW 04.Kec.Senapelan. Kota Pekanbaru.

Kegiatan di hadiri oleh Lurah Kampung Baru Asnrtti. Y, SE. Babinsa Serda Budi Irwanto, Bhabinkamtibmas Aiptu Anton Basir, Ketua LPM Kel.Kampung Baru. Ketua Forum RT/RW.Kel. Kampung Baru. Kader Dari RT/RW 04.Kel.Kampung Baru.

Posyandu merupakan upaya pemerintah untuk memudahkan masyarakat Indonesia dalam memperoleh pelayanan kesehatan ibu dan anak. Tujuan utama posyandu adalah mencegah peningkatan angka kematian ibu dan bayi saat kehamilan, persalinan atau setelahnya melalui pemberdayaan masyarakat.

Kegiatan utama dari posyandu yaitu mencakup kesehatan ibu dan anak, keluarga berencana, imunisasi, gizi, pencegahan dan penanggulangan diare, Pos Pendidikan Anak Usia DIni dan berbagai program pembangunan masyarakat lainnya.

Diadakannya Lomba Posyandu Tingkat Kota Pekanbaru i ini bertujuan untuk : (1) Mendorong dan meningkatkan motivasi, kinerja dan semangat kader, pengelola dan pembina posyandu dalam mengembangkan dan memberikan pelayanan kesehatan dasar kepada masyarkat melalui pendekatan promotif dan preventif kesehatan sejak dini. (2) Terpilihnya pelaksana terbaik Posyandu tingkat Kota Pekanbaru. (3) Salah satu strategi untuk mendorong pengelolaan Posyandu untuk menjadi lebih baik serta masyarakat dapat secara optimal dalam mendayagunakan dan memanfaatkan posyandu sebagai pusat pelayanan kesehatan dasar di lingkungannya. (4) Ditemu kenalinya ide dan inovasi baru dalam meningkatkan dan mengembangkan posyandu di Jawa Tengah. (5) Meningkatkan kepedulian dan peran serta masyarakat melalui kegiatan pemilihan pelaksana terbaik posyandu di masing-masing tingkatan.ujar Babinsa.(lbs)