KORMIN KEC. CIGEULIS MENGHIMBAU KEPADA SELURUH KEPSEK AGAR BISA MENJAGA SARANA DAN PRASARANA DI LINGKUNGAN SEKOLAH

CIGEULIS PANDEGLANG BANTEN JUMAT 19 MEI 2023 – Drs Wawan, HE., M.Pd, selaku Korrmin Kecamatan Cigeulis Kabupaten Pandeglang Propinsi Banten, saat kami Awak Media Cetak & Online Global Investigasi News dan GINEWS TV INVESTIGASI mewawancarai beliau pada hari Jum’at pukul 13:30 WIB Tanggal 19 Mei 2023 di ruang kerjanya mengenai sarana dan prasarana Sekolah Dasar Negeri yang ada di Wlayah Kecamatan Cigeulis Kaupaten Pandeglang Banten.

Menurut Drs. Wawan, HE, M.Pd., menjelaskan kepada Awak Media globalinvestigasinews,com dan Ginews TV Investigasi terkait pemeliharan sarana dan prasarana sekolah juga dilakukan dengan menjaga kebersihan yaitu dilakukannya terhadap alat peraga dengan dijaga kelestariannya, ujarnya.

Maka dengan itu saya atas Nama, Drs. Wawan, HE, M.Pd selaku Kormin/Pengawas menghimbau kepada seluruh Kepala Sekolah khususnya di 30 SDN (Sekolah Dasar Negeri) dalam lingkup Kecamatan Cigeulis agar bisa menjaga sarana lingkungan sekolah dan apabila adanya kerusakan berat untuk segera melapor ke Kormin untuk selanjutnya saya laporkan lagi ke Dinas Pendidikan atau Kadis, imbuhnya.

Adapun pekerjaan pemliiharaan Sarana dan Prasarana Sekolah, antara lain :

1: Perawatan terus menerus (terutama rutin)

2: Perawatan berkala .

Dengan Pengelola Sarana dan Prasarana Pendidikan – OSF.

Menjaga Sarana dan Prasarana semua anggota yang ada di Sekolah harus ikut andil dalam menjaganya, pemeliharan tidak dapat di akukan hanya oleh satu pihak harus koordinasi sifatnya, kata Wawan menambahkan

Menurut Drs. Wawan. SE., M.Pd bahwa pentingnya Sarana dan Prasarana dalam Pendidikan sarana Pendidikan umumnya adalah mencakup semua fasilitas yang secara langsung dipergunakan guna menjungjung proses pendidikan seperti gedung.

Sekolah bersih sehat itu bisa menarik banyaknya siswa/siswi menurut Kormin Kecamatan Cigeulis .dan orang tua wali murid tidak khawatir pada anaknya, ungkapnya.

Jurnalis : JUYAMIN