DESA CIMULYA KECAMATAN CIMAHI KABUPATEN KUNINGAN BERUPAYA MELAKUKAN PERCEPATAN PEMBANGUNAN

KUNINGAN, Ginews TV
Warkim merupakan profil pemimpin yang piawai, dia sungguh memahani bahwa keberhasilan pembangunan di desanya perlu melibatkan kebersamaan seluruh elemen masyarakat, serta peran (BPD) dan (LPM) di ajak berpartisipasi aktif untuk membangun desa Cimulya secara gotong royong.

Sosok ini sekilas orangnya tampak periang namun tetap berwibawa. Tapi itu memang karakter yang dia miliki, orangnya memang mempunyai wajah kepemimpinan yang bisa dihandalkan, tiada lain sosok yang menjadi narasumber ini adalah Warkim Kepala Desa Cimulya, kepemimpinannya selalu mengupayakan dan memperjuangkan terhadap kepentingan seluruh warga desanya, salah satu visi misi yang dimilikinya adalah terus berupaya menjadi pemimpin yang amanah. Dan segi pemetaan lokasi Desa Cimulya ini berada di kawasan Kecamatan Cimahi Kabupaten Kuningan Propinsi Jawa Barat.

Desa cimulya mempunyai perangkat berjumlah 10 orang. Jumlah penduduk kurang lebih 2000, terdiri dari 14 RT, 4 RW dan 2 Dusun.

Desa Cimulya Berupaya Mewujudkan Pembangunan Masyarakat Yang Sejahtera. Saat ini di desa Cimulya kecamatan Cimahi kabupaten Kuningan sedang menata pembangunan dengan tujuan demi meningkatkan kesejahteraan masyarakat desanya.
Romantika kehidupan ini kadang kala sulit ditebak kedati ini bersifat nisbi, senyatanya kini kades Warkim mengemban amanat sebagai kepala desa Cimulya kecamatan Cimahi kabupaten Kuningan. Beliau sosok selalu berupaya mengemban amanat dengan sepenuh hati agar tugas profesi yang diembannya bisa dilaksanakan dengan sebaik baiknya, oleh karena itu dan waktu ke waktu dia selalu berupaya melakukan aktifitas untuk percepatan pembangunan di desa Cimulya kecamatan Cimahi yang dipimpinnya, belum lama, kades Warkirn merasa bersyukur dan banyak mengucapkan terimakasih yang telah mempercayainya
Untuk memimpin desa Cimulya tapi yang jelas tetap memberikan apresiasi karna sesunggtthnya untuk perwujudan rasa syukur memang bisa di wujudkan yang mana sifat nya beraneka corak, dikatakanya kepemimpinan yang ada di sana selarn mengutamakan pembelaan kepada warga desa yang ada di sana.
Warkim walaupun baru menjabat beliau sangat dekat dengan warga, secara singkat penting perwujudan pembangunan bersifat integral.
Maksudnya perwujudan pembangunan dan pembangunan mental spiritual, namun aspek tersebut tentang pembangunan ini infrastuktur telah dilaksauakan dengan baik sejumlah jalan lingkungan, hotmik, jalan

Pemerintah Desa Cimulya Kecamatan Cimahi dibantu perangkat desa dan staf serta jajarannya terutama Pa Ulis Mulgiyarto ketika di temui oleh awak media di ruang kerjanya menyatakan dan menyampaikan obsesinya antara lain agar setiap warga memahami hak dan kewajiban, perlu diadalcan pengarahan denag demikian jika terdapat sikap gotong royong merupakan sesuatu yang bagus untuk mendukung keberhasilan dalam setiap pembangunan di desa. Pak ulis Mulgiyarto berupaya menggugah kesadanan warga membangun desa mulgiyarto menyatakan ke tim peliput ke pemimpinan kades warkim beliau merupakan sosok kades yang tidak mengenal lelah untuk kesadaran warganya agar mampu berpartisipasi aktip pada setiap langkah pembangunan yang ada. Baru-baru Desa Cimulya sedang melaksanakan pembangunan Riul Jalan panjang + 700m dan lebar 3m rabat beton yang dialokasikan dari dana berasal dari ADD / DD. Desa Cimulya baru-baru ini pula para warganya baru saja menerima program bantuan BLT, yang disambut dengan antusias oleh masyarakat.

Kepimpinan Warkim dalam mewujudkan pelaksanakan pembangunan di desa cimulya memang sejatinya adalah menebarkan motifasi untuk warganya agar mampu mamahami hak dan kewajiban yang ada pada mereka karna ini mempunyaiā€¯ benang merah keberhasilan pembangunan di desa ditopang oleh kerja sama seluruh elemen masyarakat secara aktif. (Saputra)