KEPALA DESA GUNUNG ACI, M. ZEIN MEWUJUDKAN PEMBANGUNAN MASYARAKAT YANG SEJAHTERA

Kuningan, Ginews TV

Pada ekplainase kali ini, M. Zein Kepala Desa Gunungaci, ia merupakan profil pemimpin yang piawai. Sosok ini sekilas orangnya tampak periang namun tetap berwibawa. Tapi itu memang karakter yang dia miliki, orangnya memang mempunyai wajah kepemimpinan yang bisa dihandalkan. Kepemimpinannya selalu mengupayakan dan memperjuangkan terhadap kepentingan seluruh warga desanya, salah satu visi misi yang dimilikinya adalah terus berupaya menjadi pemimpin yang amanah. Dan segi pemetaan lokasi Desa Gunungaci ini berada di kawasan Kecamatan Subang Kabupaten Kuningan Propinsi Jawa Barat.
Desa Gunungaci Berupaya Mewujudkan Pembangunan Masyarakat Yang Sejahtera. Saat ini di desa Gunungaci Kecamatan Subang Kabupaten Kuningan sedang menata pembangunan dengan tujuan demi meningkatkan kesejahteraan masyarakat desanya.
Kades Gunung Aci yang dipimpin oleh M. Zein, beliau boleh dikata orang tertua di desa tersebut, yang dimaksud adalah ia mempunyai posisi yang paling tinggi, ia berupaya menjalankan amanat sebagaimana mestinya. Bagi dia melaksanakan tugas menjadi kewajibannya tanpa terkontaminasi dengan perilaku yang tidak terpuji. Desa Gunung Aci semangat gotong royong juga masih kental terlihat disini, pelayanan kepada masyarakat berlangsung relatif bagus, soal pembangunannya dulu berjalan penuh semangat gotong royong dari warganya, tentu pendanaan berasal dari pemerintah, yang jelas desa Gunung Aci merupakan desa yang tata pemerintahannya bisa dikata relatif bagus untuk sekarang ini. Berkat kepemimpinan M. Zein desa menjadi berubah drastis, pihaknya selalu melestarikan semangat gotong royong. Intinya adalah pelaksanaan pembangunan mesti melibatkan semua elemen masyarakat, dengan demikian sesuatu yang berat akhirnya menjadi ringan. Kepemimpinan M. Zein patut diberikan apresiasi yang sebesar-besarnya berkat kepiawaiannya. Alhamdulillah niat baik ini di dukung oleh segenap masyarakat desa Gunung Aci, sehingga dari mulai perencanaan sampai pelaksanaan setiap program pembangunan berjalan lancar dan kondusif ujar M. Zein Sebagai pemimpin yang visioner, M. Zein selalu bermitra dengan media karena menurutnya tanpa pers atau media, LSM, setiap kegiatan pembangunan di desanya tidak akan di dengar dan di lihat secara luas. Dengan adanya media itu masyarakat akan mendengar dan melihat secara hasil-hasil pembangunan yang telah dilaksanakan oleh pemerintahan desa Gunung Aci.
Kepemimpinannya yang merakyat menjadi pokok segala program yang digulirkan dan dilaksanakan memperoleh dukungan yang kuat dari warga desa Gunung Aci. Beliau berbicara kepada awak media susungguhnya jabatan merupakan amanat yang harus ditunaikan dengan sebaik-baiknya. (Rajak)