TEAM BINA WILAYAH TP-PKK KABUPATEN KUNINGAN DI DESA KAWUNGSARI KECAMATAN CIBEUREUM

KUNINGAN, Ginews TV

Program Bina Wilayah (Binwil) PKK merupakan agenda rutin untuk melihat realisasi 10 Program PKK dapat dilaksanakan. Tujuannya untuk mengevaluasi kegiatan PKK, apakah sesuai dengan program yang telah digariskan dan juga seirama dengan Visi Misi PKK sampai ke tingkat desa dan kelurahan,”
Team TP PKK Kabupaten Kuningan pada hari Jum’at, 05 Mei 2023 melaksanakan Bina Wilayah ke Desa-Desa di Kecamatan Cibeureum yang mana pada kesempatan tersebut ibu Ika tidak bisa hadir dan diwakili oleh Ibu Hj. Elly Rosita Karniwa, A.Md., Ketua Darma Wanita DPW Jawa Barat (Ibu Sekda).
Kegiatan bina wilayah oleh Team TP PKK Kabupaten Kuningan Salah satunya dilaksanakan di Desa Kawungsari Kecamatan Cibeureum. Desa Kawungsari yang dipimpin oleh Kusto, S.Pd., ia adalah sosok pemipin yang selalu merangkul potensi dan sumber daya yang ada di desanya untuk bersama-sama membangun desa. Dalam memimpin desa Kusto, S.Pd. tak lepas dari dukungan istrinya ibu Rohetin yang sekaligus merupakan Ketua TP PKK Desa Kawungsari Kecamatan Cibeureum Kabupaten Kuningan.
Wahyudin (Ketua BPD), Endang, S.Pd. (Kaur Pelayanan) dan Irfan (Kaur Umum) mereka adalah tokoh di Desa Cibeureum yang aktif di berbagai organisasi. Merake adalah para tokoh yang sangat supel dapat bergaul dan diterima di berbagai kalangan, sehingga masyarakat tidak salah memilihnya sebagai mereka sebagai tokoh di Desa Kawungsari.
Hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya;
1) Ibu Hj. Elly Rosita Karniwa, A.Md., Anggota TP PKK Kab. Kuningan / Ibu Sekda
2) Kepala SKPPD Kabupaten Kuningan
3) PORKOPINDI Kabupaten Kuningan
4) Kepala UPT Pertanian Kecamatan Cibeureum
5) Bapak Camat Cibeureum
6) KAPOLSEK Cibingbin
7) DANRAMIL Cibingbin
8) Ibu Ketua TP PKK Kecamatan Cibeureum
9) Ibu-ibu TP PKK se-Kecamatan Cibeureum
10) Perangkat Desa Cibeureum
11) Anggota BPD Desa Cibeureum
12) Tokoh agama dan toko masyarakat setempat

Dalam kesempatan tersebut dilaksanakan pembagian dari dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian berupa bantuan Polybag, bibit sayuran, bibit lele dan ember untuk budidaya sayur mayur dan budidaya perikanan air tawar.
Dengan Bina Wilayah, tidak semata-mata mencari kekurangan atau kesalahan, namun Iebih menitikberatkan kepada pelaksanaan Program Kerja serta keberhasilannya. Kegiatan Binwil bukan sekedar ceremony belaka, namun materi-materi dan program PKK harus bisa diserap dan terpenting dapat diaplikasikan di lapangan.Gerakan PKK merupakan gerakan nasional dalam pembangunan masyarakat yang tumbuh dan bawah yang pengelolaannya dan, oleh dan untuk masyarakat.