Jalin Sinergitas Kopda Edo Bayu S Melaksanakan Komsos Bersama Bhabinkamtibmas dan Warga 

PEKANBARU -Global Investigasi News.Com, Babinsa Kel. Labuh Baru Timur, Koramil 03/Senapelan Kodim 0301/Pekanbaru, Kopda Edo Bayu S melaksanakan Komsos bersama Bhabinkamtibmas dan warga pada Jumat (26/05/2023) di jl. Amal Mulia RT 006 RW 010 wilayah Kel. Labuh Baru Timur Kec. Payung Sekaki Kota Pekanbaru.

Koordinasi selalu dilaksanakan bersama guna mewujudkan kesepakatan kegiatan yang berhubungan untuk kepentingan masyarakat dalam kegiatan Komsos tersebut Babinsa dan Bhabinkamtibmas, berkunjung ke tempat warga.

Pelaksanaan Komsos merupakan tugas rutin yang dilaksanakan Babinsa dan Bhabinkamtibmas untuk mengetahui perkembangan wilayah binaan. Selain itu juga sebagai sarana mempererat hubungan antara TNI-Polri dan Masyarakat.

“Sudah semestinya seorang Babinsa harus selalu ada di tengah-tengah warga binaannya agar komunikasi dengan warga dapat terjalin dengan baik, ” ujar Kopda Edo Bayu.

Ia juga menyampaikan berbagai informasi yang terjadi dapat terdeteksi secara dini dan cepat tentukan langkah untuk menyelesaikannya.

“Salah satu tujuan komunikasi sosial adalah terbentuknya suatu aktualisasi diri pribadi, stabilitas sosial, tertib sosial, penerusan nilai-nilai lama dan baru di masyarakat sehingga dapat memupuk, membina dan memperluas kesadaran masyarakat,” ungkapnya.

Dikesempatan yang sama Bhabinkamtibmas Aiptu Alip Setiyono 
juga menambahkan, untuk menjaga wilayah yang aman diperlukan sinergi dengan berbagai komponen masyarakat, mengingat keamanan merupakan hal yang mutlak dijaga. “Memang harus kompak antar warga dalam menjaga keamanan di desanya,” pungkasnya.(lbs)