Aripin, Ketua Harian PSMTI Kalsel Enggan Berpolitik, “Paman Birin Puji dan Kagumi Itu”

Banjarmasin – ginewstvinvestigasi.com – Aman Birin sebutan nama dari orang nomor satu Propinsi Kalimantan Selatan, memuji organisasi Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) lantaran kegiatan di masyarakat terutama bidang sosial. Setiap kali ada musibah bencana yang melanda selalu siaga dan peduli membantu.

Sebab menurut Paman Birin, kegiatan positif sosial menimbulkan efek positif seperti dapat mencegah konflik di lingkungan masyarakat khususnya di Kalsel.

“Dimasa-masa sekarang ini banyak isu-isu yang tidak bertanggungjawab yang dikeluarkan masyarakat, misalnya isu-isu yang berkaitan dengan organisasi hingga mengatasnamakan agama,” ujar Paman Birin saat membuka Rakernas XIX PSMTI di sebuah hotel berbintang di Banjarmasin Jum’at, (26/5/2023).

Birin pun berharap dengan hadirnya kebersamaan ini maka PSMTI juga bisa membantu dalam pembangunan di Indonesia.

“Kita harus saling bahu membahu dalam urusan yang berkaitan dengan kemanusiaan,” cetusnya

Dilain kesempatan, Ketua Umum PSMTI Wilianto Tanta, juga sangat mengapresiasi atas tindakan yang dilakukan oleh pemerintah daerah Kalimantan Selatan. Dimana, para Forkopimda dari daerah Kalsel sangat kompak menghadiri Rakernas XIX di Banjarmasin.

“Dengan adanya acara ini semoga dengan kekompakan ini, maka pemerintah daerah pun bisa maju. Terimakasih sekali lagi untuk Forkopimda Kalimantan Selatan,” Kata Wilianto.

Memang kekompakan itu dalam suatu organisasi sangat diperlukan. Untuk itu, hari ini kita bisa melihat dari satu daerah atau satu pemerintahan, apabila pemimpinnya kompak maka daerahnya akan maju tambahnya.

Wilianto Tanta mengingatkan kepada seluruh pengurus dan anggota PSMTI untuk selalu mengedepankan solidaritas dan meningkatkan rasa persatuan di PSMTI.

“Dengan kita kompak dan bersatu, maka itu menjadi suatu kebanggaan buat kita. Mari kita bersatu, karena paguyuban ini (PSMTI) merupakan kapal induk yang besar dengan jumlah penumpang yang sangat besar sehingga tidak mudah,” Pungkasnya.

Seusai acara Aripin selaku ketua harian PSMTI untuk wilayah Kalimantan selatan (Kalsel) mewakili Ketum Herman Candra alias AAN pemilik sinar Alam menambahkan, bahwa pihak kami merasa puas karena Banjarmasin dijadikan tuan rumah kongres ke 19 ini, adapun jumlah peserta yang hadir dari 32 propinsi mencapai 500 orang peserta dan acara ini sengaja kami pilih di Auditorium Hotel Banjarmasin Lantai 4 Jln A.Yani.dari tgl 25 sampai tgl 27 Mei 2023.

Masih menurut Aripin, ketika ditanya oleh yuday ketua Forum jumpa pers Kalimantan selatan (FJPK) Mengenai arah politik organisasi yang pa Aripin ini kemana dijawabnya, bahwa ormas kami tidak mau ikut dalam kancah dunia perpolitikan tapi sebaliknya kami akan gencar melakukan kegiatan yang bersifat Sosial.itu saja pungkasnya (yuday)