Jalanan Berdebu, Babinsa Tangkerang Barat Bantu Mediasi Warga dan Pengembang Perumahan

PEKANBARU -Global Investigasi News.Com, Babinsa Koramil 05/Sail Kodim 0301/Pekanbaru Serda M. Tarigan membantu penyelesaian sengketa akibat penimbunan tanah di lahan perumahan di RT 01 RW 10 tepatnya di Jalan Arwana Kelurahan Tangkerang Barat kecamatan Marpoyan Damai kota Pekanbaru, Selasa (30/05/23)

Adapun permasalahan ini menurut Babinsa Serda M. Tarigan bermula dari pihak developer yang memulai pembangunan perumahan di Jalan Arwana yang kultur tanahnya adalah lahan gambut tentunya membutuhkan tanah timbun yang cukup banyak sehingga dump truk yang melakukan penimbunan banyak menumpahkan tanah sepanjang Jalan Arwana sehingga menyebabkan banyaknya debu sehingga mengganggu kenyamanan warga sekitar.

Sebagai Babinsa yang bertugas di kewilayahan  membantu aparatur kelurahan setempat dalam menyelesaikan permasalahan yang ada di masyarakat, salah satunya ikut membantu mediasi kedua belah pihak yang sedang bersengketa masalah debu dari tanah timbun ini.

“Mediasi ini dilakukan guna mencegah timbulnya perselisihan antar warga yang dapat semakin meluas, dan mengatasi permasalahan dengan musyawarah sehingga dapat diselesaikan secara kekeluargaan tanpa keributan,” ungkap Serda  M. Tarigan.

Dalam hasil mediasi yang dimulai pukul 09.30 wib dan selesai pukul 11.00 kedua belah pihak dari RT 01 RW  dan perwakilan dari developer berhasil mendapatkan hasil yang memuaskan kedua belah pihak yang mana pihak developer berjanji akan melakukan penyiraman terhadap tanah yang berserakan sepanjang Jalan Arwana sehingga warga kembali nyaman.

Serda M. Tarigan juga mengatakan, “Kami sangat senang pelaksanaan mediasi hari ini berjalan dengan aman serta lancar. Karena kedua belah pihak dapat bersikap baik dan tidak membuat keributan, untuk itu kami berterima kasih kepada kedua belah pihak yang bersengketa serta seluruh peserta yang hadir pada rapat mediasi ini, semoga pada pertemuan selanjutnya permasalahan ini bisa selesai dan kami meminta kepada seluruh warga untuk tetap menjaga ketertiban wilayah serta jangan bersikap provokatif, mari kita jaga kondusifitas wilayah kita ini, dan menyelesaikannya dengan kepala dingin”, Pintanya.(lbs)