Babinsa Masuk Dapur Sebagai Bentuk Kepedulian TNI dengan Masyarakat

PEKANBARU -Global Investigasi News.Com, Kopda Edo Bayu S., Babinsa Kel. Labuh Baru Timur  Belanja Ke Pasar untuk kegiatan Babinsa Masuk Dapur bertempat di Jl. Arjuna Ujung Kel. Air Hitam, Kec. Payung sekaki, kota Pekanbaru. Rabu (31/05/23).

“Kami melihat ada salah satu warga dengan keadaan cukup memprihatinkan seperti Ibu Juleha (48 th) Pekerjaan  IRT Alamat    Jl. Riau Baru,Kel. Labuh Baru Tomur, kec. Payung sekaki, Kota Pekanbaru, Status janda.

Hal tersebut mengingatkan akan perintah Kasad bahwa seorang Babinsa saat ke wilayah sebisa mungkin membantu warga binaanya. Perintah tersebut adalah Babinsa Masuk Dapur. Untuk itu kami melakukan hal tersebut,” ujar Kopda Edo Bayu S.

Danramil 03/Senapelan Kapten Arh Hardi  menyampaikan bahwa sebagai Danramil sangat bangga dengan anggotanya yang telah melaksanakan program Babinsa Masuk Dapur. Hal ini  sudah sesuai dengan program yang diinstruksikan oleh Kasad. Agar saat ke wilayah berusaha membantu kesulitan warga khususnya masalah ekonomi.

Program Babinsa Masuk Dapur bertujuan untuk memastikan agar masyarakat di wilayah binaan tidak mengalami  kelaparan akibat kekurangan bahan makanan. Tidak hanya itu, kegiatan tersebut juga dilakukan sebagai wujud kepedulian TNI terhadap masyarakat, khususnya masyarakat kurang mampu yang ada di wilayah binaan.

Sementara itu Ibu Juleha (48 thn), salah satu warga setempat yang didatangi Babinsa mengungkapkan terima kasih atas perhatian dan bantuan Babinsa kepadanya dan keluarganya.(lbs)