Kabid Humas Polda Jabar : Polisi Inisiatif Merenovasi Rumah Warga Yang Roboh

Bhabinkamtibmas Desa Klari Polsek Klari Polres Karawang jajaran P olda Jabar Aiptu Jamaluddin selalu aktif membantu kesulitan warga di wilayah binaanya, seperti terlihat saat membantu perbaikan rumah salah satu warga yakni rumah bapak Ujang Wahidin (40) tahun alamat Dusun Krajan Rt 05/01 Desa Klari Kecamatan Klari Kab Karawang, Rabu ( 31/05/2023 )

Bhabinkamtibmas sebagai ujung tombak satuan teritorial di lapangan, sehingga keberadaannya harus bisa membawa dampak positif di masyarakat. Seperti yang dilakukan oleh Aiptu Jamaluddin yang turut serta dalam perbaikan rumah milik ujang salah satu warga yang rumahnya mengalami roboh pada atap rumahnya akibat diguyur hujan deras dan angin kencang pada bulan April 2023 Malam hari, dengan membantu pasang bata dan ngaduk pasir semen.

Bhabinkamtibmas Polsek Klari Polres Karawang Polda Jabar Aiptu Jamaluddin mengatakan, Saat kami melaksanakan Patroli dialogis sambang warga, Saya mendapat laporan dari aparat desa bahwa ada warga, sejak bulan April rumahnya roboh di terjang angin kencang dan hujan lebat, sampai saat ini belum juga di perbaiki.

Dan akhirnya saya koordinasi dengan pimpinan Polsek Klari Polres Karawang Polda Jabar yakni Kapolsek Klari Kompol Hidayat, punya keinginan dan menginisiatip untuk merenovasi rumah tersebut dengan cara mengumpulkan Dana swadaya masyarakat dan iuran personal polsek lainnya

Alhamdulillah pada hari ini Selasa 30 Mei 2023, Saya bersama aparat desa di bantu warga gotong royong merenovasi rumah tersebut.

Sudah kewajiban kami selaku Bhabinkamtibmas untuk selalu ada untuk masyarakat, terlebih dalam membantu kesulitaan yang dihadapi oleh masyarakat. Selain itu kegiatan ini juga sebagai bentuk hidup bertetangga dan bermasyarakat, ucap Aiptu Jamaludin

Sabar dan tetap semangat dalam menghadapi cobaan, warga lain selalu siap membantu agar rumah kembali baik, kerukunan ini agar dijaga jangan sampai tergerus oleh budaya dari luar, tambahnya.  

Ujang dan aparat desa serta masyarakat sekitar menyambut baik kehadiran Bhabinkamtibmas yang telah membantunya dalam perbaikan rumah, Kami sangat berterima kasih atas kesediaan Pak Jamal selaku Bhabinkamtibmas Polsek Klari Polres Karawang dalam perbaikan  rumah saya, semoga perbuatan baik ini dibalas oleh Tuhan YME dan selalu diberikan perlindungan dalam setiap pelaksanaan tugasnya, ucapnya.

Ditempat terpisah Kapolres Karawang Polda Jabar AKBP Wirdhanto Hadicaksono melalui Kapolsek Klari Kompol Hidayat menyampaikan terimakasih kepada seluruh jajaran yang sudah aktif memberikan pelayanan kepada masyarakat, tingkatkan sambang dan patroli kewilayahan guna menjalin kemitraan dengan warga, Toga dan Tomas yang ada diwilayah untuk menciptakan kondusifitas kamtibmas, berikan kenyamanan disetiap aktifitas masyarakat, tegasnya