Membangun Infrakstruktur Desa, Babinsa Ikut Bangun Talud

Sragen, Pembangunan Talud di sekitar areal sawah untuk melindungi tanah jalan dari terkikisnya tanah jalan yang terbawa arus air di musim penghujan. kemudian pembangunan talud juga bertujuan tidak gugurnya tanah ke areal sawah warga desa Nganti yang rata-rata bercocok tanam di areal sawah ini.

Seperti halnya yang dilakukan Sertu Trimo Babinsa Ds Nganti Koramil 15/Gemolong Kodim 0725/Sragen membaur bersama masyarakat Desa Nganti melaksanakan Kegiatan pembuatan talud jalan sawah, Selasa ( 07/06/2023 )

“Tugas pokok TNI salah satunya adalah membantu Pemerintah Daerah, diantaranya membantu percepatan pembangunan desa seperti ini. Kita selaku Babinsa adalah ujung tombak satuan kewilayahan akan selalu mendukung program pemerintah di segala bidang seperti pertanian, pembangunan, kesehatan dan masih banyak lagi,” ungkap Sertu Trimo

Ia juga menambahkan bahwa karya bakti tersebut merupakan sarana untuk meningkatkan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan masyarakat dan pemberdayaan wilayah binaan. Hal itu dilakukan, agar kondisi wilayah pada aspek ketahanan darat semakin tangguh.

Manto ( 46 ) Salah satu warga yang ikut hadir dalam kegiatan tersebut menyampaikan bahwa masyarakat sangat senang dan terima kasih, dengan kehadiran Babinsa pekerjaan lebih terasa ringan dan tentunya masyarakat lebih semangat dalam bekerja.

(Agus Kemplu)