LAPAS KELAS IIB BANGKO BEKERJA SAMA DENGAN CV. JASA INDAH MANDIRI MENGADAKAN KEGIATAN PELATIHAN KEMANDIRIAN BAGI WBP

Ginews TV Investigasi.12 Juni 2023.Lapas kelas IIB Bangko bekerja sama dengan CV.Jasa Indah Lestari mengadakan Pelatihan BARBERSHOP dan MEUBELUIR untuk Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP).

Dalam acara Pembukaan Pelatihan tersebut,selain Direktur CV Jasa Indah Lestari ( Irni Oktavia) ,hadir juga Kalapas (Juneidi Reson.A.Md.IP.SH),KPLP (Pa’i Saman) dan Kasi Binadik (Bayu Kumara) serta 40 orang WBP yang akan mengikuti Pelatihan.

Dalam pantauan Awak Media Ginews TV Investigasi,Kalapas Kelas IIB Bangko Junaidi.A.Md,IP.SH memberikan sambutanya,bahwa maksut dan tujuan diadakanya Pelatihan BARBERSHOP dan MEUBELUIR ini untuk melatih WBP mempersiapkan diri agar lebih mandiri nantinya apa bila sudah di luar.

Usaha ini apabila di tekuni dengan sungguh-sungguh bisa menghasilkan keuntungan yang lebih besar dan cukup untuk memenuhi kebutuhan sehari – hari.

Untuk itu di hadapan Peserta Pelatihan,Kalapas berpesan,agar Pelatihan ini di ikuti dengan serius dan sungguh-sungguh,karena waktunya hanya singkat dan terbatas,untuk itu jangan sampai ada yang main-main dalam mengikuti pelatihan.

Apabila sudah selesai menjalani pelatihan selama 40 Jam,seluruh peserta akan di berikan Sertifikat agar supaya mudah untuk mencari pekerjaan di bidangnya dan bisa membuka usaha sendiri.

Kalapas berharap kepada KPLP.dan Kasi Binadik dan seluruh petugas Lapas supaya membantu mengawasi jalanya kegiatan Pelatihan,agar dalam waktu 40 hari,WBP yang mengikuti Pelatihan bisa mencapai hasil yang sangat memuaskan,walaupun tempat terbatas,karya melintas tetapi tidak menutup kreatipitas.

Liputan : Kahono.S/ Kaperwil Jambi Ginews TV Investigasi.