Ikuti Kegiatan Persami, Babinsa Koramil 05/Sail Dampingi Perkemahan Pramuka

PEKANBARU -Global Investigasi News.Com, Babinsa Koramil 05/Sail Sertu lukman dan Serda Mansyur melaksanakan pembinaan generasi muda melalui kegiatan Pramuka Sakawira Kartika  di Kecamatan Tenayan Raya  Kota Pekanbaru. Sabtu (17/6/2023).

“Kegiatan Pramuka sebagai sarana mempersiapkan generasi muda yang tangguh, mandiri dan tidak tergantung dengan orang lain dan berjiwa satria serta siap menyongsong masa depan yang lebih baik,” ujar Serda Mansyur.

Dihadapan lebih kurang 150 orang anggota Pramuka, Babinsa mengatakan bahwa kegiatan Perkemahan Sabtu-Minggu atau Perkemahan Satu Hari ini merupakan aplikasi dari kegiatan kepramukaan.

Serda Mansyur menyampaikan dengan semakin berkembangnya teknologi sekarang ini. “Generasi muda khususnya adik-adik pramuka ini perlu adanya pembinaan-pembinaan, sehingga apa yang mereka lakukan tidak mudah terpengaruh kepada hal-hal yang berbaur negatif yang dapat merusak masa depannya,” ujarnya.

Ia mengatakan perkemahan juga telah mampu mengembangkan rasa persahabatan dan persaudaraan diantara sesama pramuka, meningkatkan kedisiplinan, kemandirian dan kepemimpinan sehingga diharapkan para pramuka yang mengikuti perkemahan ini akan memiliki jiwa persatuan dan kesatuan.

“Saya menghimbau kepada peserta perkemahan untuk selalu menjaga kesehatan dan keamanan pribadi dan barang bawaan hingga kegiatan perkemahan ini selesai dengan lancar dan aman,” jelasnya.(lbs)