Sertu Jamil Candra Melaksanakan Patroli dan Pemadaman Titik Asap di Perkebunan Masyarakat 

PEKANBARU -Global Investigasi News.Com, Babinsa Koramil Kel. Air Hitam Sertu Jamil Candra Koramil 03/Senapelan melaksanakan patroli dan pemadaman titik asap disemak belukar dan perkebunan masyarakat diwilayah  Kel.Air Hitam Jl. Pariwisata,Jl. Riau Baru Rt 003 Rw 006 Kel. Air Hitam,Kec. Payung Sekaki.Rabu (21/06/23).

Sertu Jamil Candra mengatakan, kebakaran lahan diakibatkan sengaja di bakar,yang mana saat ini sedang dalam penyelidikan oleh Polsek Payung Sekaki.

Adapun luas lahan yang terbakar mencapai 1 Ha dengan melingkupi semak belukar dan lahan gambut. Kemudian lahan yang terbakar di picu oleh cuaca panas pada musim kemarau dan pada saat ini titik api mulai berkurang dan sudah padam.

Namun upaya yang di lakukan petugas di lapangan, tetap menyisir setiap titik api, yang kemungkinan akan berpotensi menyala kembali dan di khawatir kan dapat menyebab kan api meluas pada saat malam hari, ujar Babinsa.

Tim terus berupaya memadamkan titik asap, agar tidak berdampak ke lingkungan masyarakat. Bisa kami pastikan untuk kondisi api saat ini telah padam, tutupnya.

“Dengan kejadian ini Babinsa menekankan kepada seluruh elemen harus peka terhadap bencana, jika terjadi harus saling membantu, demi keselamatan bersama”, tutur Sertu Jamil Candra.(lbs)