Sempena Hari Jadi Pekanbaru, Babinsa Wonorejo Himbau Pemilik Ruko Pasang Umbul-umbul

PEKANBARU -Global Investigasi News.Com, Pekanbaru ibukota Provinsi Riau terus mengalami perkembangan yang signifikan kota yang didiami oleh berbagai macam etnis tersebut terus merangkak maju menuju kota yang ramah bagi setiap masyarakatnya.

Menurut catatan yang dibuat oleh Imam Suhil Siak, Senapelan yang kemudian lebih popular disebut Pekanbaru resmi didirikan pada tanggal 21 Rajab hari Selasa tahun 1204 H bersamaan dengan 23 Juni 1784 M oleh Sultan Muhammad Ali Abdul Jalil Muazamsyah dibawah pemerintahan Sultan Yahya yang kemudian ditetapkan sebagai hari jadi Kota Pekanbaru.

Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke 239 Kota Pekanbaru, Babinsa Wonorejo Kecamatan Marpoyan Damai Kota Pekanbaru Sertu Karnedi bersama ketua LPM Wonorejo Syafirman menghimbau masyarakat binaannya untuk memasang umbul umbul di depan Ruko sepanjang Jalan Protokol di wilayah Kelurahan Wonorejo.

Himbauan tersebut disampaikannya saat berkunjung ke Ruko, tepatnya di Jalan Jenderal Sudirman dan Jalan Tuanku Tambusai. Pada kesempatan itu, selain himbauan pemasangan umbul-umbul di ruko masing-masing, Sertu Karnedi mengatakan pemasangan umbul-umbul tersebut bertujuan untuk memeriahkan Hari jadi Kota Pekanbaru ke 239 agar lebih semarak dan bentuk kecintaan warga akan kota Pekanbaru.(lbs)