Sinergitas TNI-Polri Giriwoyo Berikan Pembekalan Kepada Linmas

 37 total views,  1 views today

Wonogiri – Sinergitas TNI-Polri khususnya di Kabupaten Wonogiri tidak perlu ditanyakan lagi. Berbagai kegiatan kerap dilaksanakan bersama oleh dua institusi negara bidang pertahanan keamanan ini.

Salah satu bentuk sinergitas TNI-Polri yang terjalin dengan apik tersebut ditunjukkan oleh Babinsa Desa Platarejo, Koramil 08/Giriwoyo Kptu Rudiarto bersama anggota Bhabinkamtibmas Polsek Giriwoyo Aiptu Dodok, dengan memberikan pelatihan kepada Linmas Desa Platarejo, Jum’at(23/6/23).

Terlihat anggota TNI-Polri tersebut secara bergantian memberikan materi Peraturan Baris Berbaris, penanggulangan bencana dan pengaturan lalu lintas.

“ Ini sebagai wujud sinergitas Babinsa bersama Bhabinkamtibmas memberikan pembekalan dan pelatihan Linmas di Desa Platarejo. Kegiatan juga sebagai wujud kekompakkan TNI dan Polri dalam pembinaan terhadap masyarakat “, ungkap Babinsa.

Babinsa menambahkan, pembekalan dan pelatihan Linmas dilakukan dalam rangka meningkatkan kemampuan Linmas di masing-masing Desa. Harapannya, Linmas bisa membantu melaksanakan tugas serta mendukung tugas TNI Polri, dalam pengamanan kegiatan kemasyarakatan.

Babinsa juga menjelaskan, materi pembekalan yang disampaikan yaitu tentang tugas pokok Linmas. Selain itu, diberikan pengetahuan dan pelatihan dasar baris-berbaris, gerakan pengaturan lalu lintas dan praktek penanggulangan bencana,

(Arda 72).