Wujud Kerja Nyata Kades Landangan Yang Monumental

Situbondo Global Investigasi

    Sosok Kades Landangan Kecamatan Kapongan ini patut mendapatkan apresiasi posistif bahkan menjadikan getuk tular bagi kemajuan suatu desa terbukti dengan pelbagai  dilema yang menyangkut sendi-sendi kehidupan di desa setapak demi setapak dapat diwujudkan dengan implementasi kerja yang ber-ujud nyata.
  Dengan tiga program skala prioritas telah dikerjakan yang terkait tukar guling perpindahan Balai Desa Landangan  awalnya ada di jalur aktif Pantura yang rentan rawan laka telah pindah ke tempat yang lebih strategis yang notabene keberadaan Kantor Desa tersebut, lebih mengutamakan pelayanan kepada masyarakat lebih mudah, kadang kala yang berkunjung ke Kantor Desa lebih ke usia sepuh jadi dengan dipindahnya Kantor Desa merupakan pembangunan yqng memang relevan dibutuhkan.

Hal ini tidak semuda membalikkan telapak tangan perlu urun rembuk pelbagai unsur di desa. “dipindahnya kantor desa kelahan aset desa itu, memang butuh proses pengajuan dari yang awalnya kantor kemasyarakatan menjadi kantor desa landangan “ujar Kamilul Maarif saat te.u bincang terkait kemajuan Desa Landangq dikediamannya. Sabtu 24/6/2023.
Memang dibutuhkan suatu keberanian bagi seorang leadership untuk membangun apapun bentuknya hingga bisa dirasakan manfaatnya dan menjadikan story kedepan bagi generasi selanjutnya, bisa jadi monimental.
Dari segi selanjutnya yang m3njadi impian Kades Kamilul Maarif yakni lapangan olah raga yang akan disediakan lahan kurang/lebih 1 hektare multi guna lapangan tersebut, geliat pentingnya berolah raga, hal ini juga perlu pemikiran yang matang bagi sosok Kades bersahaja ini. “persiapa lapangan yang menggunakan aset desa dengan luas 1 hektare ini bila dikaji secara ekonomi difungsikan lebih menghasilkan “ungkap Kades Landangan.
Lebih lanjut Kamilul Maarif menambahkan “jadi kepala desa bukan untuk mencari kekayaan namun bagaimana segala fungsi yang ada bisa di rasakan manfaatnya oleh masyarakat warga landangan dansekitarnya “imbunya.
Semua progaram pembangunan apapun bentuknya memang tak lepas dari anggaran dan konsep membangun telah terancang dengan baik, skala prioritas selanjutnya memfungsikan yang ada seperti, keadaan alam nan indah menjadi daya tarik destinasi wisata Tanjung Batu yang terletak di daerah pesisir utara Desa Landangan berkat tangan dingin sosok pemimpin yang mencurahkan sebagian pemikirannya menjadikan kawasan wisata yang bisa dinikmati.
“untuk wisata yang kita kembangkan, bagaimna obyek menjadi daya tarik tersendiri bagi penikmat keindahan viuwnya dapat dan untuk memoles hal itu memang tak lepas dari bagaimana merasa memiliki desa ini “pungkas Kamilul Maarif selaku pemangku kebijakan Desa Landangan.(hanafi/117).