Berita  

PEMKAB TANBU TELAH KUCURKAN DANA RP. 5 MILYAR UNTUK MEMBANGUN JALAN ALTERNATIF DI 171

Batulicin .GlobalInvestigasi news.com.

Jalan merupakan urat nadi perekonomian.
Ketika jalan itu terputus apa yang terjadi pasti semua bergejolak karena semua aktifitas menjadi terhambat.
Begitu juga prihal dengan rusak parahnya jalan di 171 yang terputus membuat khususnya pihak kami dipemkab Tanbu menjadi sebuah polemik dan memang harus diperhatikan secara skala prioritas
karena jalan tersebut merupakan urat nadi yang merupakan jalan utama satu satunya.
Saya selaku Dinas tehnis PUPR Tanbu,sesuai arahan pa Bupati Zairullah Bupati Tanah Bumbu diminta segera mencari solusi agar perekonomian tetap lancar dan terkendali.
Supaya jalan yang terputus tersebut segera dibangunkan jalan alternatf.
Tanpa melihat dari status jalan apakah itu Berstatus jalan Nasional maupun Jalan propinsi.
Karena berada dalam wilayah kabupaten Tanah bumbu mau tidak mau pihak pemkab Tanah bumbu harus membangun bagaimana kalau ada pasien yang sakit parah harus dirujuk kerumah sakit yang ada di Banjarmasin ??

Atas keprihatinannya peristiwa tersebutlah pemkab setempat harus mengeluarkan dana sebanyak 5 Milyar demi untuk jalan yang putus tersebut

Sambil kita menunggu perbaikan Infrastruktur jalan yang lama tersebut oleh pemerintah pusat melalui Balai Jalan Nasional (BPJN) yang kantornya berada di Kayu Tangi Banjarmasin.
Hal ini dikemukakan oleh Ir.Hernadi Wibisono Toyib ST.MT yang akrab disapa Hernadi Kadis PUPR kabupaten Tanah bumbu propinsi Kalimantan selatan pada Yuday dari awak media ini ketika diminta konfirmasi prihal tersebut di Kantornya baru baru tadi dicomplek perkantoran Gunung tinggi Batulicin.

Selanjut Kata Hernadi bahwa jalan alternatif tersebut masih terpelihara dengan baik oleh pihak pemkab Tanbu (Tanah bumbu ) melalui Dinas PUPR.
Masih menurut Hernadi,
Dan pernah pihak kami minta bantu kepemerintah pusat dan bahkan kami Langsung kejakarta meminta bantuan dengan membawai Proporsal dengan lengkap supaya jalan alternatif tersebut dibantu 30 milyar supaya jalan 171 sepanjang kurang lebih 2 kilo meter dengan ruas badan jalan kurang 20 meter tersebut bisa diaspal harapan kami tapi sampai saat ini masih belum dikabulkan oleh Kementerian PUPR pusat di Jakarta.

Namun kabar gembira menurut infonya dari pusat,bahwa dititik kordinat jalan 171 yang terputus itu,sudah dalam tahap perencanaan akan menelan Dana kurang lebih sebanyak 250 Milyar termasuk biaya Desain Arsitekturnya,
insaloh dalam waktu dekat ini kata Hernadi berdasarkan info terbaru dari mereka yang berkompeten menangani masalah Jalan Nasional yang terputus ini (yuday).