Berita  

Komunitas Gerakan Seribu Tangan Kreatif Mengenalkan Seni Lewat Kerajinan Tangan

Bandar Lampung
GinewstvInvestigasinews.com
komunitas seribu tangan kreatif yang sekarang lagi gencar mengenalkan seni ke masyarakat dengan cara unik. Karena seni merupakan wujud dari selera hati bentuk perwujudan dari gagasan imajinasi yang dapat divisualkan lewat hasil karya salah satunya dengan merajut benang dan seni yang dihasilkan bisa beraneka ragam,Senin 26 juni 2023

bertempat di sekretariat komunitas gerakan seribu tangan kreatif diGaleri 2 pasar seni PKOR Way Halim Bandar Lampung, komunitas gerakan seribu tangan kreatif membuat acara rutin kopdar dengan salah satu agendanya adalah workshop merajut bareng. Topi rajut adalah yang banyak dipilih oleh peserta karna hasil dari merajut bisa langsung dipakai.

Ibu Dewi Piliang sebagai ketua komunitas mengatakan “komunitas gerakan seribu tangan kreatif ini dibentuk sebagai wadah untuk belajar kerajinan bersama yang bisa menghasilkan income tambahan terutama buat para ibu rumah tangga yang memiliki waktu luang dan ingin memiliki penghasilan tambahan dengan menyalurkan hobby berkreasi tapi tetap hasil karya bisa dijual kembali.
Kegiatan produktif di komunitas ini akan terus dilakukan agar lebih banyak masyarakat tahu ada wadah ekonomi kreatif yang bisa buat orang menjadi punya hasil karya.

Bukan hanya punya kemauan untuk maju bersama.., lewat komunitas juga kita bisa saling berbagi ilmu kreatif yang kita punya.
Sehingga di komunitas bukan hanya seni merajut saja yang diajarkan tapi ada seni menapis yang merupakan kerajinan khas Lampung. Ada seni ecoprint yang merupakan seni ramah lingkungan yang banyak manfaatkan daun-daun disekitar kita juga ada seni menyulam dan lain-lain.
Harapannya dengan adanya komunitas seribu tangan kreatif ini semua anggota bisa produktif dan sejahtera bersama.

Salah satu anggota yang juga merupakan mentor menapis ibu Tri Indah, menyambut baik adanya komunitas seribu tangan kreatif ini.
Karena selain bisa menggeliat kan ekonomi kreatif lewat kerajinan tangan, komunitas juga bisa mengenalkan Pasar Seni sebagai tempat edukasi wisata dimana diPasar Seni ini kita bisa bersantai bersama teman dan keluarga sambil belajar aneka Seni yang ada di galeri pasar Seni.

Komunitas kita terbuka buat umum, jadi yang mau belajar Seni boleh ya datang ke pasar Seni PKOR way halim. Ada Seni melukis, olah vokal, Seni menari dan Seni ukir juga. Pokoknya disini lengkap. Mau cari oleh-oleh souvernir juga disini ada, unik dan yang pasti harga terjangkau promosinya.

Kedepan para pengurus komunitas berharap agar pasar Seni lebih tertata lagi dan melengkapi fasilitas agar pengunjung yang datang bisa lebih nyaman. Sehingga makin banyak masyarakat yang mau berkunjung ke Pasar Seni karena akan mendapatkan banyak hal baru tentang Seni ekonomi kreatif. Mushola salah satu yang didambakan pengunjung, karena saat waktu sholat pengunjung pada bingung akan ibadah dimana.
Semoga Dinas Pariwisata yang menaungi pasar Seni akan lebih aktif dan memberikan perhatian lebih untuk kemajuan Pasar Seni Lampung tersebut dengan membuat gebrakan baru lewat program-program yang kreatif, inovatif dan bs berkolaborasi dengan banyak pelaku Seni.

(J)