“Camat Dolok Masihul Bungkam saat Dikonfirmasi Terkait Proyek Pembangunan TPT & Drainase ?!”

SUMUT SERGAI, Ginews TV Investigasi.com. Sempat dipublikasikan melalui pemberitaan di beberapa media Online terkait proyek Dana Desa di Pembangunan Tembok Penahan Tanah (TPT) dan Drainase yang diduga “abal-abal”?, Camat Dolok Masihul seakan tak peduli ?.

Oknum Kepala Desa Pardomuan, Henri Gurning yang sempat dihubungi awak media melalui via WhatsApp-nya, juga enggan memberikan jawaban, Kamis (29/06/2023).

Oknum kades Pardomuan, Kecamatan Dolok Masihul, Kabupaten Serdang Bedagai, Provinsi Sumatera Utara, yang saat itu enggan memberikan jawaban melalui via WhatsAppnya kepada awak media, diindikasi kuat Kades tersebut, risih dari wartawan.

Kemudian Awak Media Online Ginews TV Investigasi.com, mencoba konfirmasi Camat Dolok Masihul Drs. Fitrianti, M.Si. melalui pesan WhatsApp, guna dimintai keterangan untuk pemberitaan tentang Desa tersebut, namun camat Fitri juga tidak memberikan jawaban sama sekali diiduga Camat dan Kades, adanya kerjasama di proyek Dana Desa itu. pada Selasa (27/06/2023) sekira pukul 14:19 WIB.

“Berdasarkan surat tugas dari Pimpinan Media, kami berkewajiban untuk menyampaikan pemberitaan yang berimbang dalam penulisan, serta menyajikan berita sesuai fakta agar menghindari berita Hoaxs,” Sebut Rony.

Lanjut Rony juga memaparkan, “Kami menduga ada apa dengan Oknum Kades Henri Gurning tersebut. Jelasnya kami selaku wartawan merasa curiga mengenai pembangunan Tembok Penahan Tanah (TPT) dan Drainase di Desa Pardomuan itu”, paparnya.

Dengan kejadian ini, diminta pihak Kepala Inspektorat Kabupaten Serdang Bedagai, Dimas Kurnianto, untuk Mengevaluasi proyek Desa Pardomuan yang diduga “abal-abal”. Begitu juga dengan tipikor untuk melakukan penyelidikan, tentang proyek di Desa Pardomuan itu. Demi terjadinya praduga tak bersalah.” tambahnya. Kamis (29/06/2023) pukul 15:00 Wib. **** Bersambung

(myn)