Berita  

Rayakan Idul Adha Bersama Masyarakat Ring-1, Pelindo Cabang Sampit Berbagi 2 Ekor Sapi Qurban

Sampit ,Investigasi news.com

PT Pelabuhan Indonesia (Persero) atau PT Pelindo (Persero) melalui program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) telah melaksanakan program Pelindo Berbagi Qurban dalam bentuk penyaluran bantuan hewan qurban di wilayah kerja masing-masing Sub Regional. Kegiatan tersebut merupakan program TJSL yang menjadi bentuk kepedulian nyata PT Pelindo (Persero) kepada masyarakat sekitar.

Penyaluran bantuan berupa 2 (dua) ekor sapi pun turut diserahkan langsung oleh Suprayogi Sumarkan selaku Deputi Manager Umum, Humas dan Tjsl Sub Regional Kalimantan Regional 3 PT Pelindo pada hari Rabu dan Kamis tanggal 28 & 29 Juni 2023 kepada Takmir Mesjid Mujahidin dan Takmir Mesjid Jami Seberang, Kotawaringin Timur Sampit yang mana lokasi masjid tersebut berada di wilayah Ring 1 Pelabuhan Sampit.

Suprayogi Sumarkan menjelaskan bahwa Penyerahan bantuan hewan kurban ini merupakan salah satu agenda rutin tahunan sebagai bentuk kepedulian dan bentuk solidaritas kemanusiaan Pelindo terhadap masyarakat yang berada di sekitar lingkungan pelabuhan.

Selain itu Tri Purbo Waluyojati Manajer Pelayanan Pelabuhan Sampit menambahkan bahwa PT Pelindo (Persero) sebagai bagian dari BUMN akan selalu hadir secara nyata dalam urusan keagamaan dan sosial kemasyarakatan bagi seluruh elemen dan lapisan masyarakat.

Tentang Pelindo:
PT Pelabuhan Indonesia (Persero) yang juga dikenal dengan Pelindo adalah Badan Usaha Milik Negara yang bergerak dalam bidang jasa kepelabuhanan. Tugas, wewenang, dan tanggung jawab Pelindo mengelola pelabuhan yang tersebar di 32 provinsi di Indonesia. Pelindo menjalankan bisnis inti sebagai penyedia fasilitas jasa kepelabuhanan yang memiliki peran kunci guna menjamin kelangsungan dan kelancaran angkutan laut. Dengan tersedianya prasarana transportasi laut yang memadai, Pelindo mampu menggerakkan serta mendorong kegiatan ekonomi negara dan masyarakat.(Rel /yuday)