Rayakan Idul Adha 1444 H, Polres Paser Gelar Penyembelihan Hewan Qurban

GlobalInvedtigasi News Paser Kaltim. Bertempat di halaman Masjid Bina Taqwa Polres Paser pada, Kamis (29/06) dilaksanakan penyembelihan hewan qurban dalam rangka Hari Raya Idul Adha 1444H / 2023 M.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Wakapolres Paser KOMPOL Rido Doly Kristian, S.H, S.I.K, M.A.P, para Kabag, Kasat, Perwira dan Bintara serta masyarakat sekitar Masjid Bina Taqwa Polres Paser.

Adapun tema dalam kegiatan tersebut yakni “Idul Adha Meningkatkan Nilai-Nilai Kepatuhan dan Moralitas Guna Mewujudkan Polri Yang Presisi”.

Dalam sambutannya, Wakapolres Paser mengapresiasi seluruh personel yang telah berkontribusi dalam pelaksanaan Hari Raya Kurban tahun ini.

“Terima kasih kepada rekan-rekan Personil jajaran Polres Paser yang sudah berkontribusi dalam kegiatan ini, rela menyisihkan pendapatannya untuk dijadikan tabungan qurban,” ungkap Rido Doly.

Dalam kegiatan tersebut, Penyerahan hewan qurban dilakukan secara simbolis oleh Wakapolres Paser KOMPOL Rido Doly Kristian, yang di serahkan kepada Ketua Panitia Qurban Kabag SDM AKP Hendro Wibowo.

Lebih lanjut, Kabag SDM mengatakan sebelum pemotongan dan pembagian, hewan qurban terlebih dahulu diperiksa oleh pihak Disbunak Paser untuk diuji kelayakannya.

“Setelah lolos pengecekan, hewan qurban yang disembelih, dagingnya kemudian didistribusikan ke purnawirawan, warakawuri, anggota, hingga ke masyarakat yang ada disekitaran lingkungan Mapolres Paser,” pungkasnya.

Selama kegiatan tersebut berlangsung dan berakhir dalam keadaan aman, tertib dan lancar. ( Ksp )