Tingkatkan Perekonomian, Babinsa Bantu Pembuatan Kandang Ayam

Sragen, Guna meningkatkan kesejahteraan dan meringankan beban warga Desa binaan, Koptu Ngadiyono Babinsa Kel. Genengduwur Koramil 15/Gemolong Kodim 0725/Sragen melaksanakan kegiatan karya bakti pembuatan kandang ayam di Rt 02. Kel. Genengduwur, Senin ( 03/07/2023 )

Hal tsb merupakan suatu wujud kepedulian TNI terhadap kesulitan masyarakat yang berada di wilayah teritorial dan bertujuan untuk membantu meningkatkan kesejateraan warga agar dapat meningkatkan penghasilannya dengan cara berternak ayam.

Dalam hal ini, Koptu Ngadiyono mengatakan bahwa budidaya ayam kampung sebenarnya sudah menjadi pekerjaan sehari hari warga, karena ayam kampung sudah banyak diternak atau dipelihara sejak dulu, akan tetapi sistem pemeliharaannya dibiarkan lepas tanpa di kandangkan.

“ Dalam berternak ayam harus diperhatikan perawatan, pemberian pakan yang rutin, hingga kebersihan kandang ayam yang harus terjaga serta obat obatan untuk kesehatan pada ayam agar terhindar dari pada jenis penyakit “ ungkap Koptu Ngadiyono.

(Agus Kemplu)