PT. TALENTA MENGGELAR SUNATAN MASSAL, CAMAT KERTAYUDI: “TERIMAKASIH MASYARAKAT KAMI SANGAT TERBANTU”

BATOLA, GINNEWS INVESTIGASI COM

Sejak hadirnya perusahaan PT Talenta di Kabupaten Barito Kuala telah banyak berkontribusi terhadap masyarakat Barito Kuala, bukan saja infrastruktur jalan saja, tapi harga nilai ekonomis melonjak naik dan disekitar Jembatan jalan nasional berdekatan dgn kantor Perusahaan sudah banyak masyarakat yang buka warung,bengkel dan kios pulsa bahkan hiburan karaoke pun sudah banyak berdiri pokoknya telah membawa dampak positif bagi perekonomian masyarakat luas khusus dilingkungan kantor perusahaan yang bergerak dibidang pertambangan ini.

Di Tahun 2023 ini Bhakti sosial program sunat massal gratis CSR PT Talenta Bumi mengelar sunatan massal, sedikitnya 100 anak di sunat secara bergiliran oleh 10 dokter yang sudah di siapkan.
Pelaksanaan kegiatan sunat massal di lakukan di lokasi kantor PT Talenta Bumi yang ada di jalan sungai Tampung Kelurahan Lepasan Kecamatan Bakumpai, Selasa (11/7/23

Bhakti sosial program sunat massal CSR PT Talenta Bumi di prioritaskan untuk anak- anak yang ada di wilayah sekitar perusahaan, namun juga ada sebagian dari luar wilayah perusahaan seperti dari sungai puting kecamatan Candi Laras Selatan kabupaten Tapin, dan sei pantai kecamatan Rantau Badauh.

Dengan di laksanakan bhakti sosial sunat massal CSR PT Talenta Bumi, disambut suka cita oleh masyarakat sekitar perusahaan. Salah satunya Ibu Noorjanah ibu dari Risky Ridho ( 6 tahun) mengaku sangat terbantu sekali dengan adanya program sunat massal gratis CSR PT Talenta Bumi.

Bersama dengan rombongan 8 anak dan keluarganya, Ibu Noorjanah yang tinggal di desa Simpang Empat Km 71 Pengaron kabupaten Banjar di fasilitasi antar jemput transportasi bus perusahaan. ” Saya dan rombongan lainnya dengan adanya kegiatan sunat massal ini sangat membantu sekali, dan apalagi anaknya juga mau di daftarkan ikut sunat massal,” papar Norjanah.

Sementara GM PT Talenta Bumi bapak Budi menjelaskan kegiatan Bhakti Sosial Program Sunat Massal gratis adalah bentuk CSR dari PT Talenta Bumi yang bidang usahanya ada di sekitar masyarakat, khususnya warga desa Lepasan Kecamatan Bakumpai.
” Program sunat massal gratis CSR PT Talenta Bumi, kita prioritasnya dulu masyarakat yang ada di sekitar perusahaan, target 100 anak, Alhamdulillah terpenuhi 100 anak,” jelasnya.

Dengan berdirinya perusahaan PT Talenta Bumi tentunya juga membawa dampak ekonomi bagi masyarakat sekitar perusahaan, bahkan karyawan yang bekerja hampir 70 persen adalah warga sekitar perusahaan. ” Untuk karyawan hampir 70 persen warga sekitar perusahaan,” ucapnya.

Apresiasi juga di lontarkan oleh camat Bakumpai Kartayudi S.Sos, kegiatan Sunatan Massal sangat membantu warga, apalagi kegiatan ini sudah berjalan hampir 5 tahun. Selain dihadiri camat bakumpai, juga dari Koramil, Polsek Bakumpai, Kelurahan Lepasan dan tokoh masyarakat ketua RT setempat M.Pauzi yang meminta kegiatan seperti ini dapat berlanjut terus dan sangat membantu bagi Masyarakat kami khususnya bagi yang kurang mampu.
Apalagi sunatan masal ini langsung yang pakai laser oleh dokter yang sudah profesionalisme begitu sudah
disunat langsung bisa berjalan dan anak _anak yang bersunat juga diberikan kain sarung dan baju Koko sekali lagi ini adalah salah satu item,Rasa peduli Perusahaan PT Talenta sabumi terhadap masyarakat.
Ditambahkan oleh H.Irfan dengan didampingi oleh Sugiannor Tim CSR dari perusahaan ini bahwa sebelumnya pihak kami PT.Talenta juga sudah melaksanakan Bantuan susu dan telor untuk masyarakat dalam rangka untuk memperbaiki STUNTING beber H.Irfan / Sugian pada awak media ini ketika diundang untuk acara peliputan dilokasi kantornya disusun Sungai Tampung kelurahan Lepasan kecamatan Bakumpai Barito Kuala Marabahan Selasa 11/7/23 (yuday)