Peduli Lingkungan, Kapolres Paser Turun Tangan Gelar Aksi Membersihkan Sampah di Pasar Penyembolum Senaken

Global Investigasi News Paser Kaltim. Kepolisian Resor Paser bersama instansi pemerintah dan instalasi lainnya menyelenggarakan kegiatan peduli lingkungan dengan membersihkan sampah yang ada di lingkungan Pasar Penyembolum Senaken, Kamis (13/7).

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Paser AKBP Kade Budiyarta, S.I.K. turut hadir Kepala UPTD Pasar Penyembolum Senaken Norman Kristhardi, Kasi Pengembangan Kapasitas Muriansyah Herman, S.Sos, para Kabag, Kasat, Perwira dan Bintara Polres Paser.

Kegiatan peduli lingkungan tersebut diikuti oleh Sat Samapta Polres Paser, Sat Polairud Polres Paser, Polsek Tanah Grogot, Satpol PP, DPC Pemuda Pancasila dan para Relawan Kebersihkan dari Remaja / Millenial.

Kapolres Paser AKBP. Kade Budiyarta, S.I.K mengatakan, kegiatan aksi membersihkan lingkungan yang dilakukannya serentak dilaksanakan dengan tema “Membersihkan Sampah Serentak Bersama Polri”.

“Kegiatan peduli lingkungan membersihkan sampah serentak bersama Polri merupakan tindak lanjut dari Surat Telegram Kapolri Nomor : ST/1519/VII/REN.2./2023serta bentuk kepedulian Polri terhadap lingkungan,” tuturnya.

Dia berharap dengan adanya kegiatan aksi bersih tersebut, lingkungan di kawasan pasar tradisional tersebut dapat terlihat bersih dan terbebas dari kondisi kumuh akibat sampah.

“Kegiatan ini kita lakukan untuk mengedukasi masyarakat agar peduli terhadap lingkungan, dengan tidak membuang sampah sembarangan,” ungkap AKBP Kade Budiyarta.

Terakhir, Kapolres Paser mengatakan bahwa pihaknya tidak menutup kemungkinan akan menggelar aksi peduli lingkungan di kawasan lain yang ada di Kabupaten Paser.

“Polres Paser bersama Instansi Pemerintah dan Steckholder terkait akan terus menggalakkan program peduli lingkungan ini dengan mengajak warga masyarakat untuk peduli terhadap lingkungannya,” tutupnya mengakhiri ( KSP ).