Pemkab PALI Buka Secara Resmi Pasar Ramdhan 1444H/2023M

PALI – Global investigasi news com. Bupati Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), Dr.Ir. H. Heri Amalindo, M.M. melalui, wakilnya Drs. H. Soemarjono, buka secara resmi Festival Pasar Ramadhan 1444 H/2023 M, di Pasar Talang Kerangan Talang Ojan, Pendopo, Kelurahan Talang Ubi Utara, pada senin (27/3/2023).

Dalam sambutannya, Wakil Bupati (Wabup), Kabupaten PALI Drs. H. Soemarjono mengucapkan terima kasih dengan Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten PALI karena telah dibukanya 21 hari program Festival ini bisa meningkatkan perekonomian rakyat.

“‘saya mengucap terima kasih kepada seluruh pihak, terutama Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Pali telah dibukanya 21 hari Festival Pasar Ramadhan dan sekaligus program Festival ini bisa untuk meningkatkan perekonomian rakyat, saya juga ucapkan selamat datang untuk pengunjung, baik itu yang ingin belanja ataupun hanya sekedar ingin menyaksikan Festival Pasar Ramadhan ini ,” Ungkap Wabup.

Di kesempatan itu Plt. Kepala Disperindag PALI Brisvo Diansyah mengungkapkan, kegiatan tersebut berjalan lancar, bahwa secara umum banyak pihak turut terlibat, seperti dari Perusahaan dan BUMN/BUMD, salah satunya dari Bank Sumsel Babel Pendopo, dengan membantu meminjamkan Umbul-umbul, LKK serta bantuan paket sembako murah.

“Alhamdulillah kegiatan berlangsung lancar dibuka langsung oleh Bapak Wakil Bupati, dan didukung berbagai pihak dari Perusahaan dan BUMN/BUMD, salah satunya dari Bank Sumsel Babel Pendopo, sedangkan untuk kelanjutan penataan dan penertiban pasar Inpres Pendopo merupakan keinginan seluruh masyarakat Kabupaten PALI, Bukan Dinas atau pihak tertentu“ jelasan Brisvo.Saat dibincangi awak media usai kegiatan Pembukaan Festival.

Tambah Brisvo, saat ini kondisi lalu lintas disekitar pasar Inpres Pendopo sudah lancar, pasar tampak bersih dan kita akan melakukan tindakan tegas terhadap pedagang yang tidak mematuhi aturan yang telah dibuat.

“Dengan dukungan teman-teman yang lain khususnya dari Satpol-PP Kabupaten PALI, TNI, Polri, dan komponen masyarakat lainnya, guna menjaga kelancaran, Keindahan dan kenyamanan Pasar Inpres Pendopo, dan kita akan melakukan tindakan tegas apabila pedagang yang tidak mematuhi aturan yang telah dibuat,” Pungkasnya.

Nampaknya hadir dalam kegiatan Festival Pasar Ramadhan tersebut, Dr.Ir. H. Heri Amalindo, M.M. melalui, wakilnya Drs. H. Soemarjono, Plt. Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten PALI, Brisvo Diansyah.M, ST. MM, Sekretaris Disperindag PALI Haris Munandar, MSi, Kabid Perdagangan Lilis Suryani, SE. serta seluruh perangkat daerah, Perusahaan, BUMN, BUMD, Satpol-PP Kabupaten PALI, TNI, Polri, tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda serta undangan lainnya.(ADV/dewa)