“Proyek PUPR Kab. Bangka Diduga  Pemasangan Batu Merah Pembangunan Saluran Di Desa Kace Timur Terkesan Asal Jadi, Warga Minta Dibongkar ?!”

PROVINSI KEPULAUAN BANGKA BELITUNG..

GINEWS.TV.INVESTIGASI. COM

KACE TIMUR, Selasa,18-07-2023, Pembangunan saluran Permukiman Desa kace timur , bersumber dana dari APBD kabupaten Bangka Induk , dengan pagu dana sebesar 194.000.000  pelaksanaan CV. MAP. Dengan no kontrak .640/352.1/SPK /APBD /CK/2023 begitu lumayan  besar nilainya , namun ternyata setelah hasil  investigasi awak media GINEWS.TV.INVESTIGASI .COM BERSERTA bersama tim, langsung mengambil foto atau video, ternyata pekerjaan itu pemasangan batu bata merah, sangat patal di lihat dari struktur kekuatan tidak menjamin proyek saluran atau sering itu bertahan lama.

Saat awak media , konfirmasi ke salah salah satu warga di sekitar , mengatakan baru kali ini saya melihat sistem pemasangan batu bata seperti ini, dan warga itu pun mengatakan masak masang batu bata seperti itu.kalau.bemruk seperti ini kami yakin kekuatan nya, kami mau bagus masak pekerjaan pembangunan saluran ini asal asal jadi , 

Dan warga tersebut mengatakan saya ini juga tukang pak, tp dak pernah kalau masang batu merah seperti ini , Karena sepengetahuan kami kalau kayak gini tidak ada kekuatan Karena tidak terkunci,  apa lagi nanti saat musim hujan ,  terjangan air itu kuat sekali , ditakutkan nanti  sering ini bisa patah..ungkapnya.

Lalu awak media ,langsung konfirmasi kepada pihak  PU kabupaten Bangka  dengan  lewat telpon maupun WhatsApp, namun  plt.kepala dinas PU kabupaten Bangka bapak  Rafizi ,mengatakan nanti saya perintahkan pengawasan Di Lapangan untuk mengarahkan tukang atau  mandor untuk bekerja sesuai dengan metode kerja yang telah di tentukan, ,dan tegas nya juga pak Rafizi selaku plt. PU kabupaten Bangka, segera saya perintahkan pengawas lapangan untuk menanganinya .

Dan juga apalagi pihak CV. MAP telah memasangkan  plang K.3  dan keselamatan kerja , ternyata beda di lapangan ,terlihat para pekerja tukang maupun kernet tukang tersebut ,namun mereka tidak mengindahkan K.3, buat apa dipasang plang k.3 kalau masih tidak mengikuti petunjuk didalam  K.3 tersebut , bahwa tidak memakai helm, sepatu, dan sarung tangan , demi keselamatan saat berkerja,  

Disamping itu juga ada keluh dari warga yang tidak jauh dari pembangunan tersebut mengatakan dengan ada sering yang didepan rumah beliau katakan semenjak digalinya bandar dan di pasang sering tidak ada upaya pemborong itu untuk memasang jembatan Darut atau sementara buat kita enak untuk melangkah kerumah .tuturnya.

Harapan warga semoga pihak terkait untuk turun dan lihat hasil di lapangan ,seperti apa sebenarnya , kalau saat pemasangan batu bata diawasi oleh pihak PUPR  itu sendiri , tidak akan  mungkin pemasangan batu bata seperti itu, karena diduga kemungkinan besar tidak ada pengawasan saat memasang batu tersebut.

Awak media  Ginews.tv.inveatigasi, com beserta  tim, akan terus memantau dalam pelaksanaan pembangunan saluran yang ada di desa kace timur, yang berasal dari sumber Anggaran  APBD kabupaten Bangka. 

GINEWS..TV.INVESTIGASI. COM.
MFD