DINAS PERKIM PEMKAB BATOLA PERTAMA KALI MEMBENTUK FORUM PKP DI KALSEL

Marabahan Ginnews. COM.

Dari 13 Kabupaten / kota sekalimantan selatan,
Kabupaten Barito Kuala melalui dinas Perkim pemkab Barito Kuala dalam pembentukan Forum PKP (penataan kawasan pemukiman) lebih dulu dari 13 kabupaten/ kota sekalsel.

untuk pembentukan forum dan untuk ketuanya sendiri langsung dipegang oleh Hendra Surya SST.
Yang juga saat ini menjabat sebagai kepala bidang bagian Pemukiman yang ada didinas perkim tersebut.

Seusai acara awak media ini menginfirmasi apa fungsi dan tugas dari ketua PKP ini,karena  kalau kita lihat dari tanggal lahir permen dari PUPR no 12 / 2020 yang mengatur tentang prihal tersebut masih dikategorikan baru banyak publik yang belum mengetahuinya.

Dijawab oleh kepala dinas Perkim melalui Hendra Surya Kabid perkim mengatakan,ada beberapa item yang pertama,menampung dan menyalurkan aspirasi masyarakat,seperti,pengumpulan,pengelompokkan,penjaringan,pengkajian,penyusunan dan penyaluran.

Kedua,membahas dan merumuskan arah pemikiran penyelenggara PKP. Ketiga,Meningkatkan pran dan pengawasan masyarakat.
Keempat,memberikan masukan kepemerintah pusat dan pemerintah daerah.
Kelima,melakukan peran arbitrase dan mediasi.
Maksud dari pengertian poin yang ke lima,bahwa forum melaksanakan peran arbitrase dan mediasi sebagai albitrase penyeselesaian sengketa dibidang PKP diluar pengadilan pungkas Hendra Surya pada awak media ini seusai acara di Aula mupakad milik pemkab Barito Kuala Propinsi Kalimantan selatan di Marabahan belum lama tadi.

Dan acara ini dibuka langsung oleh Zulkipli Sekdakab pemkab Barito Kuala.
Dan peserta yang hadir berjumlah 45 orang dari berbagai macam perusahaan seperti dari Perusahaan PT.Talenta, PT.ABS, dan dari perusahaan PBB ( Putra Bangun bersama)
Dan Kabupaten Barito Kuala adalah yang pertama kali miliki Forum PKP di wilayah propinsi Kalimantan selatan ungkap dua orang perwakilan utusan dari pemerintah propinsi dari Dinas PUPR yang turut berhadir dan juga menjadi Nara sumber diacara tersebut ( yuday)