Petahana Afnan Lubis, SH Kembali Calonkan Diri di Pilkades Serentak Madina

Batahan I 19/07/2023 Global Investigasi News. Com.
Kembali calonkan diri Petahana Afnan Lubis. SH, untuk memimpin Desa dan melanjutkan program yang belum selesai.

Setelah usai Pencabutan no urut Cakades Desa Batahan I, 2 kandidat Calon Kepala Desa Batahan I sudah memiliki no masing masing, awak media Gi.news mengucapkan selamat pada beliau (Afnan. Lbs SH) dan berbincang panjang bersama rekan pewarta Batahan.

Pelaksanaan pemilihan nomor urut berjalan cukup baik dan lancar, tahapan pencabutan nomor urut peserta Pilkades telah melalui beberapa tahapan dan peraturan bupati (perbup) Setelah lakukan proses (tahapan) awal, 1. Pemberian berkas sebagai Cakades dengan beberapa syarat, Photo copy ktp, kk (identitas), Izazah terakhir (SMA), SKCK Surat Keterangan Bebas Narkoba dari BNN, dan penetapan calon kepala Desa, DPS yang diketahui oleh Cakades, dengan jenjang waktu 15 hari sebelum DPT, juga diterima oleh Cakades.

Tahapan akhir yaitu pemilihan nomor urut dan petunjuk teknis (juknis) dari Amrun ketua Panitia Pilkades Kecamatan Batahan, dari kedua calon kepala desa Afnan Lbs.Nst SH dan M. Bugis Lubis.Spd tidak ada pertanyaan (protes) sesuai paparan juknis dari Panitia Kecamatan, pencabutan nomor urut dihadapan para tamu undangan masing masing, tokoh agama, tokoh masyarakat, dan warga biasa

Dalam pencabutan nomor Afnan. Lubis. SH, mendapat nomor I, sementara M. Bugis Lubis Spd mendapat nomor, 2. Hadir juga dalam pencabutan nomor tersebut Danramil 20 Batahan, berbincang dengan awak media (tim) serta tim B panitia Kecamatan, masing masing Peltu. P. Siregar dan juga Ketua Panitia Kecamatan (Amrun).

Dalam pantauan awak media dan pihak forkopicam selama ini setelah penetapan Cakades suasana (persaingan) di dunia maya (medsos) sedikit memanas atas unggahan pemilik beberapa fb, namun saat berbincang dengan petahana Afnan Lubis, SH bahwa ia berusaha pada tim pemenangan / pendukung untuk tak meladeni.

Mendengar pernyataan Afnan Lubis SH. mengucapkan awak media Gi.news banyak terima kasih karena beliau (Afnan Lubis SH) karena telah menjaga ketentraman kedamaian hingga hari ini keadaan masih kondusif. (MO).