Kajari Barito Kuala Ajak Masyarakat Berolahraga Jalan Santai Dalam Rangka HUT Hari Bhakti Adyaksa ke-63

MARABAHAN – GINNEWS.COM

Sejak Kajari Barito Kuala dinahkodai oleh EBen Silalahi SH.MH,sungguh suasana keakraban di interen di Kajari bahkan keluar Institusiya pun menjadi lebih harmonis lagi.
banyak ucapan berupa karangan bunga turut menghiasi halaman Kantor bahkan pujian itu datang dari berbagai kalangan mulai dari Pejabat teras sampai kejajarannya,dan para pimpinan Dewan setempat.

Pada peringatan Hari Bakti Adhiyaksa ke-63 tahun dan HUT Ikatan Adhiyaksa Dharmakarini ke XXII berlangsung dengan meriah Kamis (20/7/2023).

Acara hari ini diawali dengan olahraga jalan santai bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forpimda) Kabupaten Barito Kuala Kalimantan selatan yang diikuti oleh umum dan keluarga besar Kejari Batola, sepanjang sekitar 2 kilometer.

Adapun Rute jalan sehat itu start dari depan Kantor Kejari melintasi Jalan Putri Junjung Buih, Jalan Hadariah, Jalan Jenderal Sudirman hingga finis di Jalan Putri Junjung Buih di halaman Kantor Kejari Batola kembali.

Acara dilanjutkan dengan penyerahan hadiah Pekan Olahraga yang dilaksanakan keluarga besar Kejari Batola, seperti lomba domino dan catur serta lomba pantun dan kebersihan ruang kerja.

Sekretaris Daerah Kabupaten Batola, Zulkipli Yadi Noor menyampaikan dalam sambutannya permohonan maaf bahwa Penjabat Bupati Barito Kuala Pa Mujiyat, berhalangan hadir karena sedang berada di Kementerian Dalam Negeri Jakarta.

Zulkipli Yadi Noor juga menyampaikan ucapan selamat Berullang tahun aparatur Kejaksaan dan berharap tema HUT Hari bakti Adyaksa yang ke 63 th ditahun 2023 selain diappreasikan juga dapat dijadikan momentum dalam membangun Kabupaten Batola, terutama dapat menurunkan angka stunting.

Sehari seusai acara yuday dari awak media ini mengomentari pa Eben Silalahi SH.MH Kepala Kejaksaan Negri Barito Kuala Kalsel dikantor Jln Junjung Buih Marabahan kota Barito Kuala ,dengan banyaknya empaty dari masyarakat umum sampai kepejabat teras terhadap pihak Kajari Barito Kuala dibawah kepemimpinan bapa Kajari yang mudah akrab dengan siapapun apalagi dengan insan media baik lokal maupun Nasional.

Dijawab oleh pa Silalahi yang akrab disapa,wah itu biasa_biasa sajalah yang terpenting “Supremisi Hukum ” memang harus ditegakkan dan kita mementingkan pencegahan dari pada penindakan.

Dan cara seperti itulah Terjadilah pola Humanis.Dan saya mengucapkan terimakasih pada undangan yang telah memenuhi undangan pihak kami yang tidak dapat disebutkan namanya satu persatu.

Sementara ditempat terpisah yuday dari mas media ini mengomentari Anwar Hadimi SPd.MPd kepala Kantor kementerian agama kabupaten Barito Kuala dikantornya diMarabahan Jumat 21/7/23

Mengatakan,Bahwa sebelumnya saya keluarga Besar Kamenag Kabupaten Barito Kuala “Selamat Dirgahayu Hari Bakti Adyaksa ke 63 tahun”semoga tetap Humanis bersama masyarakat dalam rangka memulihkan Ekonomi setelah imbas dari musibah covid yang telah melanda negeri.

Selanjutnya, kata Anwar Hadimi terlepas dari jabatan Kepala Kamenag Barito kuala.
Sebagai putra daerah saya sangat mengapreasi atas kinerja yang telah dicapai khususnya di Bumi “IJEJELA” Bahwa seorang Eben Silalahi kepala kejaksaan negri yang memiliki sipat santun,komunikatif telah memberi warna dan Humonis sangat relevansi dengan tema Hari Bakti Adyaksa ke 63 tahun ini.
Dan benar_benar telah sesuai dengan yang beliau tunjukan selama bertugas di Kajari Barito Kuala.

Khusus pada Kamenag Barito Kuala telah banyak memberikan bantuan hukum berupa pendampingan serta kerja sama yang solid apalagi kalau dikantor Kamenag ada acara _acara beliau tidak segan_segan untuk berhadir walaupun sedang sesibuk apapun pa Kajari, beber Anwar Hadimi.

Masih menurut Hadimi yang akrab disapa oleh masyarakat Barito Kuala sehari_hari yang tidak pernah berpidato maupun dalam hal pembacaan doa dimanapun tidak pernah pakai konsep ( teks) karena sudah makanannya ketika dipondok pesantren.

Ditambahnya,bahwa dirinya berdoa Semoga kedepan Kejaksaan RI,khususnya kejaksaan negeri Barito Kuala diberikan kesehatan dalam memberi pengayoman kepada Masyarakat dan mendapat kemudahan dalam mengemban tugas dan kewajiban dalam menegakan supremesi hukum pungkas Hadimi (yuday)