Berita  

KEDATANGAN DARI TANAH SUCI H. TUMEN SH DISAMBUT DENGAN ACARA MAULID HABSI DI KAMPUNGNYA REI 6 MANDASTANA BATOLA

Barito Kuala ,Ginnews.com

Barito Kuala terdiri dari 2 kloter dari jumlah jammaah haji sebanyak 226 orang jamm’ah.
kolter pertama sudah datang pada hari Minggu 24/7/23 dengan selamat kerumah masing_masing.
Dan satu orang meninggal dunia begitu sampai ke tanah air dan sudah sempat dibawa kesalah satu Rumah sakit di Kawasan Banjarbaru.Almarhum bernama Umar dari Berangas Barat kecamatan Alalak Barito Kuala Kalimantan selatan.
Dan dibenarkan oleh pa KH.Dr.Muhammad Tamrin kakanwil Kamenag propinsi Kalimantan selatan ketika diminta konfirmasinya melalui Via WA disaat kedatangan para Jam’ah memasuki Asrama Haji Syamsudin Noor di Banjarbaru..

Dan para Jamm’ah khususnya Jam’ah Barito Kuala (Batola) Diantar oleh Bis ke dua Titik Lokasi terakhir yakni kemasjid H.Jamhuri di simpang 4 Handil Bakti dan titik terakhir kedua di Masjid Hijau kota Marabahan.
DImasing -masing masjid ini selanjutnya dijemput oleh pihak keluarga Jamm’ah masing masing dan dibenarkan oleh Anwar Hadimi kepala Kamenag Kabupaten Barito Kuala ketika diminta komfirmasinya lewat WA oleh Awak media ini Minggu 24/ 7/23.

Salah seorang Jamah haji dari Kecamatan Mandastana tepatnya di Rei 6 pasar Selasa bernama H.Tumen,SH yang berprofesi sebagai Advokad dari Law firm Pasaribu &rekan Jonter SH ,Ramdan SH Cs bersama warga, telah menunggu dengan gembira dan diisi acara tepung tawar,acara maulid Habsi diiringi dengan bersholawat dan juga diisi dengan siraman rohani ceramah agama oleh ustaz muda.
setelah itu makan bersama dan masing_masing tamu yang datang juga di berikan oleh_oleh dari Makkah oleh tuan rumah “semoga berkah ” amiin.

Ramdan SH,mewakili keluarga yang juga teman seprofesinya H.Tumen dalam kata sambutannya dikediaman mas .H.Tumen, mengatakan, selamat datang dari tanah suci Mekkah untuk mas Tumen bersama saudaranya semoga kami semua yang hadir bisa juga menyusul menunaikan ibadah haji untuk melengkapi rukun Islam yang ke 5 Amiin kata Ramdan.

Selanjutnya Mas H.Tumen dalam kata sambutannya mengucapkan ribuan terimakasih kepada tamu yang telah Sudi datang menunggu sudah lama dan ini semuanya berkat do’a keluarga dan teman_teman semuanya,Syukur alhamdulilah kata Mas H.Tumen yang akrab disapa kami berangkat berdua dengan kakak saya ini ,bisa melaksanakan semua rangkaian ibadah haji dengan baik dan adapun lamanya waktunya adalah 43 hari sampai pulang dengan selamat kami dirumah saat ini.
Seperti yang bapa/ ibu Lihat masih dalam keadaan sehat waalfiat dan kami doakan kepada bapa/ibu dapat menyusul juga ketanah suci untuk menunaikan rukun Islam yang kelima (5) memenuhi panggilan Alloh SWT ke tanah suci makkah kata Mas H.Tumen ( yuday)