PELINDO RANGKUL ANAK STUNTING DEMI SUKSESKAN PENCANANGAN KAMPUNG KELUARGA BERKUALITAS (KB) KOTA BANJARMASIN

BANJARMASIN ,GINNEWS.COM

Dalam rangka mendukung pelaksanaan program Pemerintah Kota Banjarmasin melalui Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana dan Pemberdayaan Masyarakat (DPPKBPM) Kota Banjarmasin tentang Pencanangan Kampung Keluarga Berkualitas (KB) Kampung Baiman Tahun 2023.

PT Pelindo (Persero) Sub Regional 3 Kalimantan yang diwakili oleh Suprayogi Sumarkan, selaku Deputy Manager Umum, Humas & TJSL hadir dan mensukseskan program tersebut untuk memberikan bantuan berupa paket sembako kepada 20 orang anak stunting dan 3 anak disabilitas pada wilayah Kelurahan Telaga Biru Kota Banjarmasi dengan disaksikan langsung oleh Walikota Banjarmasin yang diwakili oleh Staf Ahli Bidang Kerjasama dan Investasi, Iwan Fitriyadi didampingi Kepala DPPPA Kota Banjarmasinserta perwakilan Forkopimda.

Dalam sambutannya, Suprayogi menyampaikan komitmen dan kepedulian sosial Pelindo untuk ikut mencerdaskan anak Bangsa demi peningkatan keluarga yang berkualitas, khususnya bagi keluarga dan anak di wilayah Kelurahan Telaga Biru yang merupakan wilayah Ring 1 (satu) Pelabuhan.

Harapan kami, khususnya kepada anak stunting maupun disabilitas pada wilayah Ring 1 Pelabuhan, kebutuhan nutrisi dan kesehatannya dapat terjamin, sehingga program mewujudkan kampung baiman dengan keluarga yang berkualitas di Banjarmasin dapat tercapai, ujar Suprayogi.selasa 25/7/23

Sementara Iwan Fitriyadi dalam sambutannya pula menuturkan bahwa semoga dengan terbentuknya kampung( KB) kampung baiman pada kelurahan Telaga Biru dan Belitung Utara ini manfaatnya dapat dirasakan langsung oleh masyarakat, sehingga dapat turut mengoptimalkan upaya penguatan dan pemberdayaan institusi pembangunan keluarga yang lebih berkualitas di Kota Banjarmasin.

PT Pelabuhan Indonesia (Persero) yang juga dikenal dengan Pelindo adalah Badan Usaha Milik Negara yang bergerak dalam bidang jasa kepelabuhanan. Tugas, wewenang, dan tanggung jawab Pelindo mengelola pelabuhan yang tersebar di 32 provinsi di Indonesia. Pelindo menjalankan bisnis inti sebagai penyedia fasilitas jasa kepelabuhanan yang memiliki peran kunci guna menjamin kelangsungan dan kelancaran angkutan laut. Dengan tersedianya prasarana transportasi laut yang memadai, Pelindo mampu menggerakkan serta mendorong kegiatan ekonomi negara dan masyarakat.

Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi:
Suprayogi Sumarkan
Deputy Manager Umum, Humas dan TJSL
PT Pelabuhan Indonesia (Persero) Sub Regional 3 Kalimantan
Jl. Barito Hilir No.6, Telaga Biru, Kec. Banjarmasin Bar, Kota Banjarmasin
Email : [email protected]
(Rel Pelindo/ yuday)