Berita  

MASYARAKAT DIHIMBAU MENGIKUTI KEGIATAN PTSL MENGINGAT PENTINGNYA SERTIFIKAT TANAH

 81 total views,  1 views today

Marabahan – Ginnews com

Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) bersama Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) menyelenggarakan Sosialisasi Program Strategis Kementerian ATR/BPN. Sosialisasi dilaksanakan di BBC Cafe, Marabahan, Kabupaten Barito Kuala, Provinsi Kalimantan Selatan. pada Hari Jumat (28/07/2023).

Dalam acara ini juga diserahkan sertipikat tanah sebanyak 10 (sepuluh) dengan rincian 8 (delapan) sertipikat perorangan, 1 (satu) sertipikat Aset Desa Hilir Mesjid, dan 1 (satu) sertipikat Wakaf Masjid Niā€™daul Khairat. Sertipikat diserahkan langsung oleh Anggota Komisi II DPR RI, Muhammad Rifqinizamy Karsayuda, S.H., M.H. yang di dampingi oleh Kepala Bagian Tata Usaha Kantor Wilayah Badan Pertanahan Nasional Provinsi Kalimantan Selatan, Budiyarsih, S.E. dan Kepala Bidang Pengadaan Tanah dan Pengembangan Kantor Wilayah Badan Pertanahan Nasional Provinsi Kalimantan Selatan, Edi Sukoco,S.T.,M.Sc.

Anggota Komisi II DPR RI, H.M. Rifqinizami Karsayuda, S.H., M.H. sebagai narasumber dalam kegiatan ini menjelaskan tugas dan wewenang DPR dan menegaskan bahwa Komisi II DPR RI akan senantiasa mendukung dari sisi tugas, fungsi, maupun kewenangan DPR RI.

H.M. Rifqinizami Karsayuda, S.H., M.H. menggaris bawahi pembicaraannya tentang betapa pentingnya sertipikat tanah. Manfaatnya akan sangat terasa bahkan akan terasa sampai anak cucu. Karena dengan adanya sertipikat, legalitas tanah menjadi jelas. Beliau juga menghimbau kepada Desa/agar lebih giat dan aktif untuk sosialisasi kepada warganya betapa pentingnya memiliki sertipikat serta menghimbau agar mengikutinya karena anggaran yang kami siapkan hanya sampai Tahun 2024 dan pada Tahun 2025 belum tentu ada lagi pungkas Risqi yang akrab disapa ( rel / yuday)