“KEPALA DESA TERBAIK PENATANGAN !!”

Desa Penatangan merupakan salah satu desa di kabupaten Mamasa dengan letak geografis pegunungan dengan kondisi kehidupan masyarakatnya yang cenderung tentram dan damai.

Pemerintah desa Penatangan merupakan sistem pemerintahan good government ( Pemerintahan yang baik ) di bawah kepemimpinan bpk. Kepala desa dengan latar belakang pendidikan Pertanian ( Sukduk Baruga, SP. ) Memegang prinsip disiplin, dan transparansi dalam pengelolaan anggaran dana desa.

Kepala desa yang menjabat kurang lebih 2 tahun sejak tahun 2022 cenderung melayani dengan sungguh-sungguh dan disukai mayoritas masyarakat desa Penatangan.

menjelang hari kemerdekaan Republik Indonesia Tanggal 17 Agustus 2023, pemerintah desa Penatangan menghimbau kepada seluruh masyarakatnya agar menjaga kebersihan lingkungan desa Penatangan dan menaikkan bendera merah putih serta bendera hias/umbung-umbung sebagai bentuk kepedulian dan rasa syukur terhadap Tuhan Yang Maha Esa atas kemerdekaan yang diraih para pejuang terdahulu.

Selain kebersihan lingkungan, pemerintah desa Penatangan juga mengadakan kegiatan perayaan yang diisi dengan kegiatan olahraga dan seni sebagai bentuk dorongan terhadap generasi selain mengenang kemerdekaan yang dengan susah payah diperjuangkan oleh para pahlawan, pemerintah juga mendorong bakat dan minat yang dimiliki oleh parah generasi mudah desa Penatangan sebagai penerus bangsa dan Negara.

Selain itu, masyarakat desa Penatangan juga merespon dan mendukung penuh setiap kebijakan yang diputuskan oleh kepala desa karena dianggap terealisasi dengan baik dan nampak pembangunan dengan maksimal.

Kepala desa dalam melaksanakan tugasnya, sungguh-sungguh dan bertanggung jawab. ( Ucap seorang warga desa Penatangan ). Saat dimintai keterangan, warga tersebut mengakui dan mengapresiasi kepemimpinan kepala desa Penatangan yang menekan semua aparatnya untuk bekerja Dengan sungguh-sungguh dan disiplin. Bagi aparat desa yang main-main dengan tugasnya, akan ditindak tegas dan disanksi langsung oleh kepala desa.

Wartawan: Masrobi, S.IP