Melalui Minggu Kasih dan Ciptakan Dengan Umat Kristiani, Dipimpin Kapolsek Kurun, Rutin PAM Gereja Setiap Hari Minggu 06/08/2023

Kurun -Kapolda Kalteng, Irjen Pol. Nanang Avianto, M.Si. Melalui Kapolres Gunung Mas, AKBP Asep Bangbang Saputra, S.I.K. selanjutnya diwakili Kapolsek Kurun IPda Aria Tanjung S.Tr.K dan anggota, Minggu 06 agustus 2023 pukul 07.00 Wib laksanakan kegiatan rutin yaitu pengamanan di gereja Berkat Iman Jalan Gereja Pasar Kurun Kabupaten Gunung Mas Provinsi Kalimantan Tengah.

Mengingat kembali tugas sebagai anggota Kepolisian sebagai pelayan masyarakat Kapolsek Kurun Ipda Aria Tanjung S.Tr.K dan anggota melaksanakan kegiatan pengamanan di gereja sebagai bentuk pelayanan kepada masyarakat khususnya kepada umat Nasrani yang sedang melaksanakan ibadah.

Permasalahaannya jalan one way yang buat kemacetan pada saat pelaksanaan ibadah minggu pagi. Solusi dari polisi dilaksanakan pengaturan lalulintas di jalan one way, ungkap Kapolsek.

Pengamanan ini juga bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi jemaah gereja, selain itu untuk mencegah terjadinya gangguan kamtibmas di lingkungan sekitar gereja.

Program dari Bapak Kapolri yaitu Quick Wins Presisi Polri, agar masyarakat lebih memahami selalu menjaga Kedisiplinan untuk kebaikan bersama,’ ucap Kapolsek.

Pengamanan gereja ini rutin di lakukan oleh anggota kepolisan setiap haminggu
Harapan kami agar umat Nasrani dapat melaksanakan ibadahnya dengan hikmat karena adanya pengamanan yang dilakukan oleh anggota Kepolisian,” ungkap Kapolsek. (Kn