“KEPALA DESA EMBACANG GEDANG KEC. MUARA TABIR KAB. TEBO ALBUZAR SAMBANGI PESAWAHAN MILIK WARGA !?”

Ginews TV Investigasi.Kegiatan Kepala Desa Embacan Gedang Kec Muara Tabir Kab Tebo ALBUZAR yang sambangi sawah pertanian milik warganya perlu di jadikan contoh bagi Desa-Desa yang lain.

Sebagai Kepala Desa Albuzar tidak hanya duduk di kantor sambil menunggu warga yang akan mengurus surat atau meminta tanda tanganya.

Akan tetapi Beliau selalu menyempatkan diri mengunjungi warga – warganya bahkan sampai ke usaha – usaha dan kebun – kebun pertanian milik warganya.

Seperti yang saat ini beliau lakukan.Sawah milik warga yang terbentang lebih dari 20 Ha pun beliau kunjungi.

Saat awak media menemui beliau di persawahan milik warganya,Kepala Desa Albuzar sambil duduk dengan para petani sawah mengatakan kepada Awak Media,bahwa sebagai Kepala Desa yang di percaya memegang Amanah,harus selalu dekat dengan rakyat,harus selalu memantau kegiatan dan keadaan masarakat dan juga harus melayani masarakat dengan ramah tamah dan baik pula.

Selain itu,sebagai Kepala Desa harus bisa memberi solusi dan mengarahkan Warga masyarakat untuk menciptakan pekerjaan demi kehidupan dan masa depan generasi yang akan datang.Seperti membuka usaha,membuka lahan pertanian dan memanfaatkan lahan tidur.

Seperti yang sekarang ini,masarakat petani harus bisa memanfaatkan tanah yang kosong yang ada di Desa Embacan Gedang.Jangan hanya mengandalkan Sawit dan Karet.

Selain menanam sayur – mayur,masarakat harus berusaha bagai mana makanan pokok kita (Beras) tidak harus di beli.

Jadi dengan penuh rasa kesadaran itu,masarakat berusaha menanam padi sawah untuk kebutuhan makanan pokok tanpa harus beli di pasaran dan bisa mengurangi pengeluaran serta dapat menambah penghasilan.”tutupnya”.

Liputan : SULMAN /Wartawan Jambi Ginews.