Polsek Dolok Masihul, Lakukan Program Pesantren Kilat Terhadap Pengguna Narkoba

SUMUT SERGAI, Ginewstv Investigasi.com. Pencegahan dan pembinaan adalah salah satu strategi pamungkas, untuk perangi narkoba yang menjadi momok bagi bangsa, terutama dalam membangun Kejujuran, tanggung jawab dan kedisiplinan terhadap lapisan masyarakat.

Narkoba adalah, musuh bangsa yang wajib di perangi bersama, masyarakat luas harus menyatu dalam satu gerakan yang terencana, sistematis, terarah, terpadu dan berkelanjutan dalam penanggulangan penyalahgunaan narkotika hingga tuntas.
Sesuai dengan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI). Yaitu “War On Drugs” Yang juga di atur dalam UU tentang Narkotika NO.35.tahun 2009.

Dengan semangat bersama melawan narkoba, menuju Indonesia bersih dari narkoba di mana pengguna tidak memandang usia, baik tua maupun muda yang merusak generasi bangsa. maka Kapolres Serdang Bedagai AKBP Oxy Yudha Pratesta, SIK, melalui Kapolsek Dolok Masihul AKP Zulham SH, membuka pesantren kilat bertujuan untuk melakukan rehabilitas dan pembinaan di kantornya.

Kegiatan pesantren kilat tersebut, yang di lakukan Polsek Dolok Masihul sudah di lakukan rapat kordinasi bersama dengan Camat, Danramil, Toko Agama serta seluruh Kepala Desa se Kecamatan Dolok Masihul, Kabupaten Serdang Bedagai, Provinsi Sumatera Utara. Kamis (10/08/2023) pukul 10:00 Wib.

Kemudian Zulham juga membuka lebar-lebar pengaduan masyarakat,” jika ada pihak orang tua yang meminta, pihak Polsek Dolok Masihul, untuk melakukan pembinaan terhadap anak-anak nya, yang terlibat dalam pengguna narkoba, maka Kapolsek Dolok masihul AKP Zulham SH, bersedia untuk melakukan pembinaan di wilayah hukum nya.” Cetus Zulham.

Saat program tersebut di mulai, dari bulan Februari hingga saat ini. dan program tersebut, di awali dari Desa Dolok Manampang hingga ke Desa lainnya, se Kecamatan Dolok Masihul. lebih dan kurang nya sebanyak 50 Orang yang sudah di lakukan kepada Kapolsek Dolok Masihul. dengan kegiatan seperti, Sholat berjamaah 5 waktu, Sholawatan, Khataman Alqur’an dan Zikir bersama.

Aiptu Hendra Kesuma, sebagai imam pembinaan pesantren kilat di Polsek Dolok Masihul tersebut. Ustad Asmui dan Aminuddin Nasution yg sering kita panggil, sebanyak 2 kali dalam seminggu. Selanjutnya kita lakukan pembinaan.”tambah Kapolsek.

Caranya adalah dengan menambah nya wawasan dan membangun kesadaran, mereka agar waspada dan tidak terjebak dalam perilaku penyimpangan penyalahgunaan narkotika.

Menyatakan perang melawan narkotika, Diwujudkan dengan komitmen bersama juga mempunyai peran untuk memberikan edukasi dan arahan kepada masyarakat, untuk melawan narkotika.

Plening kedepan akan melakukan perehapan, Dan melakukan program pembinaan. Respon kapolres dukungan kuat inovasi-inovasi seperti ini. karena ini adalah suatu hal yang sangat positif, Dan berawal dari bulan febuari, kapolsek sudah melakukan program yang bertujuan untuk pembinaan ini menjadi amal ibadah bagi kita semua. Aksi kepolisian, Yang dasarnya Kapolsek Dolok Masihul, AKP Zulham SH, sempat juga bertugas di Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Serdang Bedagai, ditahun 2012 lalu.

Harapan kapolsek kedepannya, masyarakat Kecamatan Dolok Masihul, mau dengan sukarela, menitipkan anak-anak nya yang terkontaminasi narkotika. dan kita juga berkomitmen dengan melakukan rehabilitasi yang telah di kelolah BNN di lubuk pakam, Yang mana bertujuan untuk masyarakat menjadi lebih baik. (myn)