Berita  

IKRAR Perang Terhadap Narkoba di Kecamatan Dolok Masihul

SUMUT-SERGAI, Ginewstv Investigasi.com. Kepolisian dan pemerintah Desa merupakan, garda terdepan untuk pencegahan dan pembinaan mewujudkan Indonesia bersih dari narkoba. Kepercayaan atau pemikiran yang membentuk bagaimana membangun Kejujuran, tanggung jawab dan kedisiplinan terhadap lapisan masyarakat luas, harus menyatu dalam satu pemikiran yang berkelanjutan, sistematis, terarah dan terpadu dalam menanggulangi penyalahgunaan narkotika, hingga ke akarnya seperti yang di atur dalam Undang-Undang No 35 tahun 2009 tentang Narkotika.

Semangat bersama melawan narkoba, demi menuju Indonesia bersih dari narkoba adalah, cita-cita bangsa untuk membangun kesadaran agar waspada, dan tidak terjebak dalam perilaku penyimpangan penyalahgunaan narkotika yang merusak generasi bangsa, dengan Menyatakan perang melawan narkoba.

Salah satu contoh, kegiatan yang di lakukan Kapolsek Dolok Masihul dan pemerintahan Desa, di kecamatan Dolok Masihul, Kabupaten Serdang Bedagai, Provinsi Sumatera Utara, telah memberikan edukasi dan arahan kepada masyarakat untuk bersama-sama dalam IKRAR perang terhadap narkoba.

Pembacaan IKRAR, Perang Terhadap Narkoba, yang di laksanakan di dusun 1, Desa Bantan, Kecamatan Dolok Masihul, pada senin (14/08/2023) pukul 10.00 wib. di pandu langsung oleh Kapolsek Dolok Masihul AKP Zulham SH, bersama beberapa Kepala Desa di kecamatan Dolok Masihul, yaitu Kades Desa Bantan Jafar, Kades Desa Martebing Samsul dan Kades Desa Aras Panjang Ponidi.

Sebelum kegiatan IKRAR Perang Terhadap Narkoba di laksanakan, kegiatan di awali dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, bersama-sama masyarakat yang hadir dan dengan bertepatannya menyambut hari kemerdekaan Indonesia 17 Agustus. maka semangat masyarakat dalam, menyanyikan lagu Indonesia Raya sangat mempengaruhi jiwa ideologi, kebangsaan terhadap masyarakat yang hadir di kegiatan tersebut.

Camat Dolok Masihul, Drs. Fitrianti, M.Si. dalam kesempatan, ketika di konfirmasi mengatakan ” saya sangat mendukung kegiatan positif ini. dan marilah kita bangun kemitraan untuk mencapai tujuan yang lebih baik. terutama dalam perang terhadap narkoba, yang saat ini menjadi momok bagi kita semua ” ucap singkatnya di dalam ruangan kerjanya.

Kemudian AKP Zulham SH, juga di sela kegiatan menyampaikan” saya membuka lebar-lebar pengaduan masyarakat, apabila ada pihak orang tua yang meminta, pihak kepolisian Dolok Masihul, untuk melakukan pembinaan kepada anak-anaknya, yang terjerumus dalam pengguna narkoba, maka Kepolisian Dolok masihul, saya sendiri AKP Zulham SH, bersedia untuk melakukan pembinaan di wilkum ( wilayah hukum ) saya sendiri. dan saya sudah membuka pesantren kilat di kantor yang sudah berjalan dari bulan Februari hingga saat ini. Dan lebih kurang nya 50 orang, binaan saya wajib mengerjakan Sholat berjamaah 5 waktu, Sholawatan, Khataman Alqur’an dan Zikir bersama. yang juga di pandu oleh ustadz Asmui Aminudin Nasution di bantu Aiptu Hendra Kesuma ” ucap Kapolsek.

Japar, sebagai Kepala Desa Bantan, dalam kegiatan pemandu pembacaan IKRAR bersama perang terhadap narkoba menyampaikan. ” semoga kegiatan yang sangat-sangat positif ini menjadi bermanfaat bagi masyarakat. terutama bagi warga saya dan setidak nya, kegiatan ini menjadi contoh kepada desa-desa yang lainya.” ungkapnya.

Harapan pemerintah Kecamatan Dolok Masihul, Kepolisian Dolok Masihul dan Kepala Desa se Kecamatan Dolok masihul kedepannya, masyarakat Kecamatan Dolok Masihul, bersama-sama dengan sukarela, juga berkomitmen melakukan perang terhadap narkoba, yang menjadi musuh yang nyata bagi kita semua. (myn)