Berita  

“RATUSAN KUBIK KAYU KELUAR DARI DESA MEKAR LIMAU MANIS, SEDANGKAN JALAN RAKYAT RUSAK BERAT ?!”

GINEWS TV INVESTIGASI – Awak Media Online GINEWS TV INVESTIGASI Kabiro Kab. Merangin mendatangi langsung lokasi bermuatan kayu di Desa Mekar Limau Manis, Kamis, 17/8/23.

Masyarakat setempat mendapatjan dampak buruk dari angkutan kayu bermuatan puluhan kubik melintas jalan daerah ini, bahwa angkutan tersebut diduga sudah merusak akses jalan antar Desa dan Kecamatan namun masyarakat tidak berdaya berbuat bayak terhadap perusahan kayu tersebut.

Namun dampak jelas masrayakat saat ini akses jalannya rusak, untuk aktifitas-pun sulit, konon katanya tidak ada tanggung jawab dari pihak perusahaan pengelolaan kayu ini erhadap jalan masyarakat ini.

Masyarakat mengeluhkan terkait jalannya yang rusak, DY dan BY menyatakan jalan ini seperti sawah berlumpur jangankan kendaraan roda 4 yang lewat roda 2 pun tidak mampu melewati.

Kami berharap APH dan Pemrov Jambi dan Dinas LH agar mengambil tindakan berupa krocek ke lapangan, jangan hanya duduk manis mendengarkan keluhan warga masyarakat, ini jalan memakai dana Pemerintah Daerah jangan sampai rusak oleh orang yang menggunakan jalan tidak bertanggung jawab, benar kata ketua DPR Kabupaten Merangin bahwa Pemerintah Daerah ini lemah terhadap aturan, terkesan bayak tutup mat terhadap hal seperti ini yang dampaknya banyak ke masyarakat, diantaranya jalan ini menjadi rusak parah. ***

RY