Berita  

ATRAKSI PENCAK SILAT, ANAK – ANAK DARI PERGURUAN PENCAK SILAT PONCO SAKTI (CIMANDE) IKUT MEMERIAHKAN HARI KEMERDEKAAN RI KE 78

Ginews,Merangin 19 Agustus 2023.
Dalam rangka memeriahkan Hari Kemerdekaan RI Ke 78, berbagai daerah dalam wilayah kab Merangin Prov Jambi menyelenggarakan berbagai perlombaan dan Karnafal.

Mulai dari panjat pinang,tarik tambang,olah vokal,seni tari dan perlombaan – perlombaan lainya.

Seperti yang saat ini di selenggarakan oleh Kec Tabir Selatan Kab Merangin,untuk memeriahkan hari Kemerdekaan RI yang Ke 78,warga masarakat dari Desa -Desa dalam wilayah kec Tabir Selatan menampilkan beberapa seni,salah satunya adalah Seni Pencak Silat dari Perguruan PONCO SAKTI (CIMANDHE) Asuhan Bapak Kahono.S.

Penampilan Atraksi dari Perguruan Pencak Silat PONCO SAKTI yang sangat extrim ini sempat mencuri perhatian ribuan penonton.Berbagai atrasi di tampilkan,mulai dari permainan senjata hingga pukul batu.

Semua ini adalah bentuk bahwa Indonesia kaya dengan beragam seni dan budaya.Kita sebagai warga masarakat hanya tinggal mneneruskan dan memelihara hasil dari perjuangan para leluhur.
Semoga Seni Pencak Silat PONCO SAKTI aliran Cimandhe dapat tumbuh dan berkembang di Indonesia khususnya di Kab Merangin.

(Tim Ginews)