Berita  

Memperingati HUT Kemerdekaan RI 17 Agustus, 78 Karang Taruna Cup Pasir Buncir Adakan Turnamen Sepak Bola

Kabupaten Bogor 21 Agustus 2023 GinewsTv investigasi.com

-Peringati HUT RI, Karang Taruna Cup Pasir Buncir Warga Kampung Gunung bongko desa pasir buncir kecamatan Caringin kabupaten Bogor , Adakan Turnamen Sepak Bola
Momen hari kemerdekaan atau HUT RI ke-78 pada 17 Agustus 2023, menjadi hari penting bagi masyarakat Indonesia. Selain memperingati kemerdekaan, momen HUT RI selalu dihiasi dengan berbagai acara dan berbagai lomba.

Berbagai perlombaan yang selalu ada tiap tahunnya pada HUT RI atau hari kemerdekaan seperti panjat pinang, tarik tambang dan lainnya. Tak luput dari itu, momen HUT RI yang ke-78 kali ini sepertinya disambut antusias oleh masyarakat Indonesia.

Contohnya yaitu
Karang taruna cup yang diikuti 24 RT dan 5 RW Pasir buncir salah satunya masyarakat Kampung Gunung bongko desa pasir buncir, kecamatan Caringin Kabupaten Bogor ,yang juga antusias menyambut HUT RI ke-78.

Karang taruna Cup dan Masyarakat di Kampung Gunung bongko, Desa pasir buncir menyabut HUT RI yang ke-78 dengan berbagai kegiatan atau lomba. Kategori lomba yang diadakan oleh masyarakat Kampung gunung bongko salah satunya turnamen sepak bola antara 5 RW dan 24 RT.

Menariknya turnamen sepakbola ini diisi oleh Anak -Anak muda berbakat sehingga permainan mengundang Talenta-talenta untuk dilirik Pemerintah Kota Bogor . Hal ini dilakukan panitia untuk memeriahkan dan juga mengikut sertakan masyarakat dalam memeperingati hari kemerdekaan.

Ketua Rw Kampung Gunung bongko, Desa Pasir Buncir, Samsul Rizal mengatakan dalam rangka memeriahkan HUT RI yang ke-78 keterlibatan masyarakat sangat penting.

“Momen HUT RI yang ke-78 harus dirasakan oleh masyarakat Kampung Gunung bongko, sehingga dalam acara yang kami selenggarakan keterlibatan masyarakat sangat penting,” ucap RW Samsul Rizal yang biasa disapa Rizal kepada awak media, Senin (21/08/2023).

Turnamen sepak bola dalam rangka memperingati HUT RI

Samsul Rizal juga menyebut perayaan HUT RI yang ke-78 di Kampung Gunung bongko, Desa Pasir buncir cukup kondusif. Rizal juga mengucapkan selamat kepada semua tim yang diikuti 24 Rt dan 5 Rw pasir buncir, hususnya bagi pemenang Wagon jaya Fc dg sekor 1-0 yang meraih juara pertama Kampung Gunung bongko (IGB) desa pasir buncir yang menjadi juara Pertama.

“Acara sudah berjalan beberapa hari, dan cukup kondusif, yang paling penting itu kebersamaan, menang kalah dalam pertandingan sudah biasa. Tujuanya untuk memeriahkan HUT 17 RI dan silaturahmi antara Rt,” dan Rw tutur Rizal menjelaskan.

Di tempat yang bersamaan, Tokoh pemuda Kampung Gunung bongko Ikatan Pemuda Gunung Bongko (IGB) Bapak Agus Solihin, sebagai warga kampung gunung bongko mengapresiasi turnamen sepak bola antara RT di Kampungnya. Menurut Bapak Agus Solihin , dalam pertandingan sepak bola menang kalah sudah biasa, yang penting tetap menjaga sportifitas.

“Paling penting menjaga sportifitas selama pertandingan, turnamen ini untuk mempersatukan antara Kampung 24 Rt dan 5 Rw. Jadikan turnamen ini sebagai ajang mengasah keterampilan dan menciptakan prestasi.”tutur Bapak Agus Solihin menjelaskan keawak media.

Selanjutnya, Bapak Agus Solihin menjelaskan bahwa kondisi saat ini karang taruna Cup Pasir Buncir, Desa pasir buncir yang jumlah penduduknya belum memiliki sarana olah raga yang memumpuni diluar satandard,perlu ada perawatan husus , diantaranya lapangan sepak bola lainya .untuk lapangan saat ini yang kita pakai milik Polbanten dan Balai pasir buncir, Menurut Bapak Agus Solihin , seluruh masyarakat pasir buncir di Kampung Gunung bongko hususnya salah satunya berharap bisa memiliki lapangan yang diharapkan oleh semua masyarakat pasir buncir , saat ini ribuan masyarakat pasir buncir hususnya warga gunung bongko hanya memanfaatkan lahan milik Polbanten dan Balai untuk dipakai menjadi sarana olahraga.harapan masyarakat pasirbuncir adanya pemerintah hadir saat kondisi seperti ini ,agar bisa mengaggarkan untuk lapangan umum nantinya.Bapak Agus Solihin imbusnya ,.

“Jadi banyak kalau di jumlahin mah penduduk pasir buncir , kalau untuk warga ada 24 Rr dan ada 5 Rw, Kita guyub dan gabung bersama kalau bermain sepak bola. Harapan kita semua tanah milik Polbanten dan Balai milik Desa pasir buncir bisa digunakan atau dibuat facilitas umum untuk lapangan sepak bola,dan lain-lain tutur Bapak Agus Solihin.

Penulis: Biro Kabupaten Bogor Ginews tv investigasi.com