Memperingati Hari Bhayangkara Ke-68, Satlantas Polres Lebak Laksanakan Giat Dibeberapa Tempat Ibadah di Kabupaten Lebak

Lebak-Banten, Ginewstvinvestigasi.com – Dalam rangka memperingati hari Bhayangkara lalu lintas ke 68 tahun, Satlantas Polres Lebak Polda Banten, gelar kegiatan bakti religi. Pada Rabu (6/9/2023).

Kegiatan bakti religi ini, dilaksanakan di berbagai tempat ibadah yang berada di wilayah hukum Polres Lebak, diantaranya yaitu di Mushola Ar-Rahman, Gereja Santa Maria Tak Bernoda, dan Vihara Ananda Avalokitesvara.

Sebagaimana diketahui, di kabupaten Lebak ini, terdiri dari berbagai agama dan keyakinan, dan semuanya hidup berdampingan tanpa memandang suku atau Ras. Untuk memupuk rasa toleransi dan mempererat kerukunan, serta kenyamanan beribadah antar umat beragama. Satlantas Polres Lebak Polda Banten melalui Kasatlantas Polres Lebak AKP Fiat Suhada, S.I.K., MH, memberikan pelayanan secara langsung kepada jemaah yang sedang beribadah.

Kapolres Lebak Polda Banten AKBP Suyono,SIK, melalui Kasat Lantas Polres Lebak Polda Banten AKP Fiat Suhada, S.I.K., MH, mengatakan,
“Ya benar, hari ini kami Satlantas Polres Lebak Polda Banten, adakan kegiatan bakti religi di berbagai tempat ibadah yang berada di wilayah hukum Polres Lebak, sekaligus untuk memperingati hari Bhayangkara ke 68 di tahun 2023 ini”, Ungkapnya.

Masih kata Kasat Lantas Polres Lebak,
“Bahwa, kegiatan ini merupakan perwujudan bakti Polri yang dilaksanakan melalui Polres Lebak, khususnya dilakukan oleh Satlantas Polres Lebak Polda Banten, untuk seluruh masyarakat kabupaten lebak,” Ujar Fiat.

Lebih lanjut, Fiat menuturkan,
“Kegiatan ini merupakan suatu bentuk bakti kami pada masyarakat kabupaten Lebak-Banten, untuk memberikan rasa aman dan nyaman saat melaksanakan kegiatan atau ibadah, di tempat ibadahnya masing – masing, tanpa kami beda – bedakan, karena semuanya memiliki hak yang sama di negara kita ini”, Terangnya.

Fiat juga menerangkan,
“Kegiatan bakti religi ini, kami laksanakan di 3 (tiga) tempat ibadah, yaitu di Mushola Ar-Rahman Gereja Santa Maria Tak Bernoda dan Vihara Ananda Avalokitesvara”, Paparnya.

“Alhamdulillah, kegiatan hari ini disambut baik oleh seluruh pihak, baik itu di Mushola Ar-Rahman, Gereja Santa Maria Tak Bernoda dan Vihara Ananda Avalokitesvara, bahkan mereka sangat antusias menyambut kegiatan kami ini”, Imbuh Fiat.

Terakhir Fiat Menambahkan,
“Semoga apa yang kami laksanakan pada hari ini, memberi dampak positif bagi kami, dan seluruh masyarakat kabupaten Lebak khususnya, dan semoga semuanya tetap menjaga soliditas antara umat beragama”. Tutupnya.

(Riziq)