Galeri  

Achmad Rico Julian, SH., MH Resmi Nakhodai Badan Pimpinan Wilayah Perkumpulan Advocate Indonesia (BPW-PAI) Provinsi Lampung

Bandar Lampung
GinewstvInvestigasi.com
Ketua Umum Badan Pimpinan Pusat Perkumpulan Advocaten Indonesia (BPP PAI) Dr. Sultan Junaidi, menyerahkan secara resmi SK Ketua Badan Pimpinan Wilayah Perkumpulan Advocaten Indonesia (BPW PAI) Provinsi Lampung kepada Achmad Rico Julian, di Rumah Kayu, Wayhalim, Bandar Lampung, Sabtu, 2 September 2023.

Sebelumnya PAI Lampung dijabat oleh Hi. Nuryadin. Pergantian Ketua PAI Lampung ini berdasarkan Surat Keputusan Nomor: 0012-14/SKEP/VIII/BPP.PAI/2023, Periode 2023-2027. Pelantikan akan digelar pada Oktober 2023 mendatang.

“Alhamdulliah, saya sebelumnya menjadi anggota dan ditunjuk Ketum BPP PAI menjadi Ketua BPW PAI Provinsi, ya saya nyatakan siap,” kata Achmad Rico Julian.

Rico yang juga Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Pesawaran ini, menyebutkan dia menjadi Ketua BPW PAI Provinsi Lampung bertujuan membesarkan PAI Lampung. “Saya ditunjuk jadi ketua untuk membesarkan organisasi beserta orang di dalamnya, tidak ada tujuan lain selain hal itu,” kata dia.

Rico juga menjelaskan beberapa waktu lalu terjadi simpang siur mengenai Ketua BPW PAI, tetapi per hari ini hal itu sudah sangat jelas dan resmi. “Sekarang sudah jelas, saya yang menjadi ketua, tapi yang perlu dipahami saya tidak melakukan perombakan kepengurusan. Mari kita bersama berjuang untuk kemajuan PAI Provinsi Lampung. Untuk itu mohon dukungan dan bimbingannya,” kata Rico

Sementara itu, Ketua Umum BPP PAI Dr. Sultan Junaidi, mengatakan pemilihan Achmad Rico Julian ini berdasarkan beberapa indikator. Antara lain yaitu terjadi kekosongan Ketua PAI Lampung. Kemudian, selama ini roda organisasi tidak berjalan.

Sehingga, Rico dianggap cakap untuk memimpin dan dapat melakukan kerjasama dengan perguruan tinggi. Apalagi, hal itu sudah dilakukan langsung oleh Rico. “Artinya beliau sanggup, maka itu kami pilih. Selanjutnya, kami juga perintahkan agar Ketua PAI Lampung yang baru langsung melakukan konsolidasi ke PAI kabupaten/kota.

Sultan juga mengatakan sampai saat ini, terhitung kurang lebih 200 anggota tercatat di Lampung. “Nanti juga akan didata mana anggota yang aktif, mana yang bermasalah. Semua dilakukan agar PAI Lampung bisa semakin maju ke depannya. Untuk pelantikan, nanti akan dilakukan pada Oktober 2023 mendatang,” ungkapnya.

Pada pertemuan yang dilakukan di Rumah Kayu itu, dilakukan juga penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara PAI Lampung dengan Universitas Saburai (Unisab) tentang Pengembangan Sumber Daya Manusia. ***

Tim