ANWAR HADIMI BERSAMA KAJARI BARITO KUALA TINJAU PEMBANGUNAN KANTOR KUA BARU

Barito Kuala, Global investigasi news.com.

Kabupaten Barito Kuala propinsi Kalimantan selatan dalam lingkup kantor wilayah Kamenag Kalimantan selatan yang saat ini sedang dikepalai oleh Dr.KH.Muhammad Tambrin, terus memacu pembangunan infrastruktur untuk kepentingan publik,bukan hanya di sektor pendidikan tapi juga disektor Kantor urusan Agama ( KUA)

Yang terbaru yakni pembangunan kantor KUA di kecamatan Jejangkit memang harus dibangun dengan Arsitektur yang menarik dan fasilitas yang lengkap apalagi untuk ruang Balai nikahnya memang diupayakan di desain tersendiri tuturnya, ketika ditemui belum lama tadi dikantornya di Banjarmasin.

Sementara ditempat terpisah, awak media ini mengomentari Dali purnadi SH, Kasi Bimas di Kamenag Kabupaten Barito Kuala karena pembangunan dibidang Kantor KUA memang di leading sektor Binmas yang sedang ditanganinya

harus tepat waktu dan kalau pembangunan ini dinilai sukses tepat waktu sesuai dengan masa kontrak,insaloh tahun 2024 mendatang Kantor Kamenag Barito Kuala akan membangun Kantor KUA di kecamatan Berambai

DItempat yang sama Yuday dari awak media ini mengomentari seusai  Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Barito Kuala, Anwar Hadimi,S.Pd,M.Pd bersama rombongan meninjau lokasi pembangunan Kantor Urusan Agama (KUA) di Kecamatan Jejangkit. Kabupaten Barito Kuala Kalsel,bahwa Pembangunan KUA tersebut didanai melalui Surat Berharga Syariah Negara (SBSN) dan telah mencapai penyelesaian 100 persen. Dalam kunjungannya, Anwar didampingi oleh Kepala Kejaksaan Negeri Barito Kuala, Eben Neser Silalahi,SH,MH  Kepala Seksi Bimbingan Masyarakat Islam, Dali Purnadi,SH, Kepala KUA Kecamatan jejangkit, Konsultan Pengawas, pelaksana pekerjaan, bendahara, pelaksana seksi bimas, staf kejaksaan, dan pelaksana KUA Jejangkit. Anwar mengapresiasi progres yang telah dicapai dalam pembangunan KUA Kecamatan Jejangkit.

“Alhamdulillah pembangunan fisik KUA Kecamatan Jejangkit sudah mencapai 100 persen. Ini merupakan sebuah pencapaian yang baik di tahun 2023. Insyaallah dengan suasana yang baru, KUA Kecamatan Jejangkit akan segera memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat.”Ucap Anwar ditemui di kantornya dimarabahan baru_baru tadi.

Ia juga mengatakan tentang pentingnya memastikan kualitas pembangunan oleh kontraktor, pelaksana pekerjaan dan konsultan pengawas. Ia berharap agar kontraktor dan tim pengawas proyek terus mengutamakan standar kualitas yang tinggi sesuai dengan rancangan dan aturan yang ditetapkan oleh pusat.
“Kemenag Batola sejak awal sudah memohon pendampingan dengan Kejaksaan Negeri Barito Kuala dalam hal pendampingan hukum pelaksanaan pembangunan proyek SBSN ini agar realisasi pembangunan maksimal sesuai dengan regulasi yang seharusnya
Dan pihak kami Kamenag Barito Kuala, sangat berharap pada kantor wilayah dan dan pusat agar setelah Kantor KUA Jejangkit ini dibangun akan menjadi Estafet untuk kantor KUA yang dikecamatan Lainnya seperti Kantor KUA Tabunganen,KUA kec Alalak ,KUA Anjir pasar, Kantor KUA kecamatan Cerbon sedangkan untuk kecamatan Berambai sebagai mana yang disampaikan oleh pa Dali Purnadi Kasi Bimas insaloh dibangun dengan alasan memang sudah tidak layak lagi untuk di huni pungkas Anwar.

Dalam kesempatan yang sama, usai pemeriksaan kondisi fisik bangunan, Kajari Barito Kuala yang akrab disapa Silalahi juga mengapresiasi selesainya proyek SBSN KUA Kecamatan Jejangkit. Pihaknya mengungkapkan bahwa pembangunan KUA Jejangkit sudah sesuai dengan regulasi dan anggaran yang ditetapkan pemerintah.

“Pembangunan fisiknya sudah mencapai 100 persen dan juga hasil pengerjaan sesuai dengan aturan dan regulasi yang ditetapkan oleh kemenag. Dari pemeriksaan hasil pekerjaan terakhir hari ini, saya kira sudah dapat dilakukan berita acara serah terima pekerjaan”Pungkas Silalahi. yang dikutip oleh oleh media ini dari Kamenag Batola,
Ia juga menyampaikan akan terus berkoordinasi untuk memastikan kelancaran pembangunan dan kualitas hasil yang optimal. (Yuday)